TribunJambi/

10 Mobil Terbaik Dunia 2017

Urban Car of the Year merupakan penghargaan baru tahun ini, yang diperebutkan oleh mobil-mobil berukuran kurang dari empat meter.

10 Mobil Terbaik Dunia 2017
Tribunnews
Pengunjung melihat sport car BMW i8 dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2016). Mobil sport listrik yang pernah tampil di film Mission Impossible : Ghost Protocol ini dibekali mesin 1,5 liter BMW twinpower turbo bertenaga 231 bp dan torai maksimum 320 Nm yang dibanderol dengan harga Rp 3,499 miliar. 

TRIBUNJAMBI.COM - Nominasi untuk penghargaan World Car of the Year 2017, atau mobil terbaik dunia tahun ini, telah diumumkan, yang kembali didominasi mobil-mobil buatan Eropa.

Ada enam penghargaan “Car of the Year” yang diperebutkan tahun ini, termasuk hadiah utama mobil terbaik serta medali untuk masing-masing kategori mobil mewah terbaik, performa, desain, ramah lingkungan dan mobil perkotaan terbaik (urban).

Urban Car of the Year merupakan penghargaan baru tahun ini, yang diperebutkan oleh mobil-mobil berukuran kurang dari empat meter.

10 nominasi untuk Car of the Year mencakup enam mobil Eropa yaitu Audi A5/S5, Q2, Q5, Jaguar F-Pace, Skoda Kodiaq, dan Volkswagen Tiguan, satu mobil kolaborasi Jepang-Italia (Fiat 124 Spider), serta tiga mobil Jepang (Honda Civic, Mazda CX-9, and Toyota C-HR).

Untuk kategori mobil mewah terbaik, finalisnya adalah Bentley Bentayga, BMW 5 Series, Mercedes-Benz E-Class, Volvo S90/V90), dan Genesis G90.

Penghargaan mobil dengan performa terbaik diperebutkan oleh Aston Martin DB11, Audi R8 Spyder, McLaren 570S, Porsche 718 Boxster / Cayman dan Honda NSX.

Sementara untuk mobil perkotaan terbaik, nominasinya yaitu BMW i3, Citroen C3, Smart ForTwo Cabriolet, Suzuki Ignis dan Ford Ka +.

Ford Ka + dikembangkan untuk pasar negara berkembang seperti Afrika Selatan, Brasil dan India yang mulai dijual pada 2015 dengan nama Ka atau Figo.

Kategori lainnya, mobil ramah lingkungan, diisi oleh Chevrolet Bolt, Tesla Model X, Honda Clarity, Toyota Prius Prime dan Hyundai Ioniq, yang berarti tak satu pun dari produsen otomotif asal Eropa.

Pemenang setiap kategori akan diumumkan pada ajang New York auto show yang berlangsung pada pertengahan April mendatang.

Halaman
12
Editor: duanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help