Jalan Rusak

Jalan Lempur Berlubang dan Rusak Parah

Sebagian besar jalan di daerah Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya dalam kondisi rusak. Jalan berlubang

Jalan Lempur Berlubang dan Rusak Parah
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Sebagian besar jalan di daerah Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya dalam kondisi rusak. Jalan berlubang bak kolam besar dengan air yang kumuh. Selain itu mayoritas aspal di jalan yang berada di Desa Lempur sudah terkelupas.

Pantauan Tribun pemandangan kerusakan jalan terlihat jelas mulai dari daerah lolo hingga ke desa Lempur Mudik. Kondisi yang paling parah berada di daerah Simpang Empat desa Lempur Mudik, Kecamatan Gunung Raya.

Warga Desa Lempur, Markhon membenarkan kerusakan parah yang terjadi dijalan desa tersebut. Tepatnya di depan homestay setelah simpang empat desa pempur mudik. Ia mengatakan kolam besar di jalan dengan air yang kumuh menjadi pemandangan yang sudah lama.

Kondisi jalan itu mengakibatkan kendaraan sulit untuk melaluinya. Sejumlah kendaraan sempat mogok hingga terjadinya kecelakaan dilokasi jalan dengan kerusakan tersebut.

"Diameter jalan yang berlubang mencapai 3 meter, dengan dipenuhi air yang kumuh. Jika kurang hati-hati bisa jadi pengguna jalan celaka karenanya," ungkapnya kemarin (6/2).

Menurutnya, kerusakan jalan di desanya sudah terjadi sejak dua tahun. Namun hingga saat ini belum ada usaha dari Pemkab Kerinci untuk memperbaikinya. Kerusakan jalan murni disebabkan banyaknya kendaraan berat yang melewati jalan tersebut.

"Setiap harinya ada puluhan kendaraan berat seperti truk pengangkut pasir dan sebagainya yang melalui jalan ini, kami berharap pemkab kerinci bisa memperbaikinya," terangnya.

Warga setempat berharap agar jalan tersebut segera diaspal. Karena desa Lempur termasuk salah satu desa wisata yang ada di provinsi Jambi. Sehingga banyak wisatawan yang datang ke daerah tersebut.

"Kita harapkan dapat cepat diperbaiki, minimal ditimbun dengan koral lah," sebutnya.

Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Harmin mengaku baru mengetahui informasi tersebut. Dia menyebutkan untuk tahun 2017 tidak ada anggaran untuk memperbaiki jalan itu. Sebab anggaran perbaikan jalan hanya diperuntukkan bagi perbaikan jalan desa Lolo, Kecamatan Gunung Raya.

Untuk itu pihaknya akan melakukam pengecekan lebih lanjut ke lokasi. Baru nanti aka diusulkan kedepan. Ia juga meminta Kades setempat untuk memasukkan dalam Musrenbangdes dan mengusul ke pemerintah daerah.

"Kalau bisa Kades usulkan perbaikan jalannya kepada Pemkab Kerinci, untuk perbaikan jalannya agar bisa dianggarkan pelaksanaannya," tandasnya.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help