TribunJambi/
Home »

Sport

» Basket

Lorenzo Curhat soal MotoGP bersama Komunitas Ducati

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - PT Garansindo Euro Sports, distributor dan importir tunggal Ducati di Indonesia

Lorenzo Curhat soal MotoGP bersama Komunitas Ducati
SKYSPORTS
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - PT Garansindo Euro Sports, distributor dan importir tunggal Ducati di Indonesia yang didukung penuh oleh MOVE, menggelar acara "The Racing Journey : Jorge Lorenzo's story of life decision & racing experience" di ICE, BSD City, Banten, Jumat (3/2/2017). Dalam acara ini pebalap MotoGP dari tim Ducati curhat soal awal karier, passion, sampai keputusannya pindah dan mendapat tantangan baru.

"Saya memulai karier saya pada tahap sangat awal, karena saya selalu mau mendorong diri saya, dan mengambil tantangan baru. Kebebasan saya adalah ketika saya memutuskan untuk memimpin kehidupan saya dan mampu berjalan di jalur yang saya buka sendiri, bukan oleh orang lain. Ini adalah singkatan dari MOVE, kebebasan untuk memimpin hidup kita," kata Lorenzo saat berjumpa dengan ratusan komunitas Ducati.

Pebalap asal Spanyol ini banyak cerita soal pengalaman membalapnya dan juga keputusan-keputusan yang diambil selama perjalanan kariernya. Di awal tahun 2017 ini, pembalap yang telah tiga kali memenangi MotoGP World Championship itu memutuskan untuk bergabung dengan tim Ducati. Keputusan yang tentu saja tidak mudah ini merupakan wujud bukti dari keinginan dia untuk terus mengambil tantangan baru dan tidak diam di zona nyaman saja.

"Ini bukan keputusan yang mudah, namun saya bersemangat untuk jalan baru yang saya ambil. Saya percaya bahwa jalan baru ini akan menyenangkan seperti sebelumnya, karena tidak ada keputusan yang benar atau salah dalam kehidupan dan keputusan yang terbaik datang dari diri sendiri, bukan orang lain. Penyesalan terbesar Anda adalah ketika Anda tidak membuat keputusan dan berakhir kehilangan kesempatan," beber Lorenzo lagi.

Mulai karier profesional di dunia balap mulai dari usia 15 tahun, Lorenzo telah meraih tiga gelar juara dunia MotoGP dan dua gelar juara di kelas 250cc. Sejak tahun 2008, pebalap kelahiran 1987 ini menjalani kariernya yang luar biasa dengan mengukir 107 podium dan 44 kemenangan dari 156 balapan. Akhir 2016, Jorge memutuskan untuk bergabung dalam tim Ducati dalam MotoGP musim 2017.

Coaching Clinic Ducati
Selain jumpa Lorenzo, para komunitas Ducati juga mengikuti kegiatan lain, salah satunya Coaching Clinic Ducati Riding Experience (DRE) oleh Certified Trainer yang didatangkan langsung dari Ducati Motor Holding. Kegiatan Coaching Clinic dikemas dengan cara yang ringan dan juga fun untuk mengajarkan cara berkendara motor Ducati yang aman, dengan topik Equilibrium, Cornering, Emergency Braking, Counter Steering, dan Correct View on Road.

"Kehadiran Jorge Lorenzo bersama Ducati Coaching Clinic oleh Ducati Indonesia merupakan bukti komitmen kami kepada penggemar Ducati dan MotoGP di Indonesia," kata Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia.

Acara ini memberikan kesempatan untuk para penggemar dan juga anggota komunitas Ducati untuk berinteraksi langsung dengan Lorenzo melalui sesi tanya jawab yang ditutup dengan foto bersama. Para peserta pulang dengan membawa kenang-kenangan yang ditandatangani langsung oleh Lorenzo. Juga ada kegiatan seru lain, seperti Bike Balancing dan Mini Bike Race.

"Hal ini merupakan salah satu kontinuitas dari Ducati Indonesia untuk respons positif dari konsumen di tahun 2016," kata Dhani. (Kompas)

Editor : Agung Kurniawan

Editor: ridwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help