TribunJambi/

Kasus Penipuan

FOTO: Polisi Buru Pelaku Penipuan ATM ke Jabar dan Jakarta

Polisi terus melakukan pemeriksaan terhadap dua dari delapan pelaku sindikat penipuan anjungan tunai

FOTO: Polisi Buru Pelaku Penipuan ATM ke Jabar dan Jakarta
TRIBUN JAMBI/RIAN AIDILFI AFRIANDI

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Polisi terus melakukan pemeriksaan terhadap dua dari delapan  pelaku sindikat penipuan anjungan tunai mandiri (ATM) yang belum lama ini ditangkap Polsek Pasar saat beraksi. 

Keduanya pelaku adalah Irpan (19) warga Kabupaten Bungo, serta Suandi alias Andi (32) warga Kecamatan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Namun, enam pelaku lainnya masih berkeliaran. Polisi juga terus melakukan pengembangan untuk memburu para pelaku lainnya yang disinyalir ke Jakarta dan Jawa Barat.

"Kita terus memburu pelaku lainnya ke luar wilayah Kota Jambi. Selan itu berkoordinasi dengan kepolisian setempat," ujar Kapolsek Telanaipura, Kompol Ahmad Bastari Yusuf saat dikonfirmasi, kemarin (28/1).

Kata Bastari, pengakuan kedua pelaku sejauh ini yakni, 19 kali beraksi tak hanya di Kota Jambi. 

28012017_barang bukti

Kedua pelaku ditangkap di salah satu ATM di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Beringin, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. Pelaku tak hanya beraksi di Kota Jambi, melainkan di provinsi lain.

Modus mereka adalah dengan mengintai terlebih korbannya yang akan menggunakan mesin ATM. Sebelumnya, mesin ATM yang akan digunakan korban sudah dikerjai oleh pelaku dengan menempelkan lem pada lubang masuk kartu.

Hal itu dilakukan, seolah-olah kartu ATM korban tertelan mesin saat melakukan penarikan uang. Lalu, salah seorang pelaku datang menghampiri korban dan mengaku sebagai petugas bank.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help