TribunJambi/

Kuliner

GALERI FOTO: Aneka Minuman Tradisional dan Rasa Sup yang Asem dan Segar

KALAU sudah di Rock’n Sugar, rasanya tidak cukup kalau cuma mencoba nabulumbi, ada menu berkuah yang

GALERI FOTO: Aneka Minuman Tradisional dan Rasa Sup yang Asem dan Segar
TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO

TRIBUNJAMBI.COM - KALAU sudah di Rock’n Sugar, rasanya tidak cukup kalau cuma mencoba nabulumbi, ada menu berkuah yang rasanya juga juara, sup iga kedondong namanya.

Mendengar namanya ada kedondong, yang terbayang pasti rasanya yang asem-asem seger. Benar sekali, sup yang dibuat dari sayur lobak, tomat, sedikit potongan daun bawang, seledri ini rasanya memang asem, gurih.

Para koki di sini, menyajikannya dengan tabahan kecap manis, sambal ijo rebus dan emping melinjo. Sup hangat ini paling nikmat disantap saat cuaca lagi dingin.

19012017_MINUMAN

SEBELUM menikmati nabulumbi atau sup iga kedondong, kedatangan Anda di hotel Luminor akan disambut dengan minuman khas. “Welcome drink kita ada jus timnas Luminor dan tapcin Luminor, ini khas kita,” kata chef Debi.

Jus timnas adalah kombinasi antara mentimun dan nanas yang dimix dan diberi tambahan yang membuatnya menjadi khas Luminor. Begitu juga dengan minuman

Tapcin Luminor. Minuman ini dibuat dar tape singkong dan cincau. Minuman ini memang tidak umum di Jambi, Anda yang penasaran bisa mencobanya Rock’n Sugar Resto di Hotel Luminor.

19012017_NASI

Untuk menambah lengkap acara santap di akhir pekan ini, ada bir pletok, minuman tradisional khas Betawi ini bisa Anda coba. Bir pletok adalah minuman penyegar yang dibuat dari campuran jahe, daun pandan wangi dan juga serai. Biasanya agar warnanya lebih menarik, minuman ini ditambahkan kayu secang, yang akan memberikan warna merah bila diseduh dengan air panas.

Minuman tradisional lainnya seperti wedang jahe, wedang serai, bandrek dan teh tarik juga bisa Anda pesan untuk menghangatkan tubuh. Nah, yang kepingin minuman modern, ada moktail dan aneka jus buah segar.

Acara santap Anda di Rock’n Sugar tiba-tiba akan mejadi romantis dan menyenangkan, sebab selain disajikan menu yang lezat, Anda pun bisa menikmati live musik.

19012017_WEDANG

“Setiap Rabu, Jumat dan Sabtu kita ada live music. Pengunjung pun bisa bernyanyi kalau dia mau,” kata Kuat Witono, FB Manajer Resto Rock’n Sugar.

Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help