TribunJambi/

Kuliner

GALERI FOTO: Spesial Disajikan dalam Bambu

AKHIR pekan saatnya rehat sejenak, menikmati waktu libur sembari berburu kuliner. Agar hari Minggu ini lebih spesial,

GALERI FOTO: Spesial Disajikan dalam Bambu
TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO

TRIBUNJAMBI.COM - AKHIR pekan saatnya rehat sejenak, menikmati waktu libur sembari berburu kuliner. Agar hari Minggu ini lebih spesial, Anda bisa santai di Resto Rock’N Sugar di Hotel Luminor, sembari menikmati sajian kuliner nusantaranya. Nabulumbi adalah sajian istimewa di Rock’n Sugar resto.

Menu ini sejatinya adalah nasi gemuk, yang disajikan hangat dalam bambu. Istimewanya lagi, di dalamnya diisi dengan tumis jamur kancing, mirip dengan nasi bakar. Wuihhh, nasi hangat dalam bambu, terbayang bagaimana enaknya?

Apalagi kalau ditambah dengan sayur katulistiwa, mmmm tambah mantab. Sayur ini berupa tumis jagung manis yang dicampur dengan buncis, kacang polong dan wortel.

18012017_sop

Ternyata tidak itu saja, nabulumbi juga disajikan dengan beragam pilihan pelengkap. Pilihannya ada iga bakar, ayam goreng, empal, dan patin sambal tempoyak, yang satu ini, citarasanya Jambi banget.

Untuk iga bakarnya menggunakan sambal balado, rasa pedas dan gurih terasa sekali. Selain iga bakar, Anda pun bisa memesan iga goreng untuk pendamping nabulumbi.

Nah, yang suka dengan olahan daging ayam atau bebek, nabulumbi akan terasa beda. Sebab ayam dan bebek goreng ini dibumbui dengan sambal korek, mirip ayam penyet khas Surabaya. Rasa cabai rawit dan bawang yang masak dengan siraman minyak panas, akan memberikan rasa yang nikmat.

18012017_nasi2

Bagaimana rasanya kalau nasi gemuk disiram dengan kuah tempoyak? Bagi yang suka tempoyak ini rasanya juara. Apalagi ada ikan patinnya yang lembut. Pokoknya top.

18012017_chef
Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help