TribunJambi/

VIDEO: Dhita Tekuni Batik Khas Jambi Sejak Umur 9 Tahun

Lahir dari ibu yang seorang pembatik membuat Ayra Dhita Khairun Nisa mengikuti jejak sang Bunda untuk ikut menekuni batik khas Jambi

TRIBUNJAMBI.COM - Lahir dari ibu yang seorang pembatik membuat Dhita Khairun Nisa mengikuti jejak sang Bunda untuk ikut menekuni batik khas Jambi.

Ditemui di Rumah Batik Azmiah, di Jl KH A Somad No.41 Kelurahan Olak Kemang Kecamatan Danau Teluk, Seberang Kota Jambi, Sabtu (14/1) Dhita terlihat tengah serius di depan gawangan yang diatasnya diletakkan kain bewarna putih.

Ayra Dhita Khairun Nisa mengikuti jejak sang Bunda untuk ikut menekuni batik khas Jambi
Dhita Khairun Nisa mengikuti jejak sang Bunda untuk ikut menekuni batik khas Jambi

Pagi itu seperti biasa Dhita sedang melakukan pekerjaannya membatik, ya batik khas Jambi. Tangan kanannya terlihat luwes memegang dan mengguratkan canting ke atas kain yang sebelumnya telah digambar pola motif batik Jambi.

Dhita sudah sejak umur 9 tahun menggeluti batik. Kelas 4 SD, Dhita sudah mulai mengenali dan membuat batik khas Jambi. Dengan bimbingan Azmiah, sang Bunda yang juga maestro batik Jambi, karya batik mereka kini menjadi satu diantara andalan Jambi di tingkat nasional. Para peminatnya tak hanya dari dalam negeri, bahkan sampai ke mancanegara.

Bagaimanakah perbincangan lengkap Tribun Jambi dengan Ayra Dhita Khairun Nisa tentang Batik Jambi. Simak berita selengkapnya di Harian Pagi Tribun Jambi, Minggu (15/1)

Penulis: bandot
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help