TribunJambi/

Pilkada Serentak

Ada ASN di Jambi Ikut Politik, Ini Kata Zola

Sampai saat ini pelanggaran Pilkada masih saja terjadi. Mirisnya pelanggaran itu sendiri dikatakan Banwaslu

Ada ASN di Jambi Ikut Politik, Ini Kata Zola
TRIBUN JAMBI/ALDINO
Gubernur Jamb Zumi Zola 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sampai saat ini pelanggaran Pilkada masih saja terjadi. Mirisnya pelanggaran itu sendiri dikatakan Banwaslu Provinsi Jambi dilakukan oleb Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mayoritas aktif di media sosial (medsos).

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jambi Zumi Zola mengaku ada satu ASN yang sedang diproses terkait keikutsertaanya berpolitik melalui medsos.

"Kita sedang proses. Saya berharap kejadian ini tidak terjadi lagi," kata Zola.

Zola sendiri mengakui bahwa masih sulit melakukan pengawasan di medsos saat ini. "Black campaign ini kan menghasut. Kita berharap peran kepolisian saat ini, karena sudah ada UU IT sekarang," jelasnya.

Zola mengimbau kepada tiga kepala daerah di Kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada serentak untuk lebih ketat mengawasi ASN agar tidak terlibat dalam dunia politik.

"Kita harus waspada dengan gangguan seperti ini. Medsos tidak bisa kita larang. Kita berharap Tahun 2017 bisa sukses di pilkadanya seperti tahun sebelumnya . Tidak perlulah black campaign. Masyarakat harus dididik dengan baik, jangan diberikan isu negatif. Kita akan tindak tegas kalau ada ASN yang terlibat," katanya.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help