Tahun Baru 2017

Tahun 2017, Masih Ada Suku Terasing yang Belum Tahu Sudah Ada Peradaban Modern

Seorang fotografer Brasil bernama Ricardo Stuckert belum lama ini telah menemukan satu suku tersembunyi

Tahun 2017, Masih Ada Suku Terasing yang Belum Tahu Sudah Ada Peradaban Modern
INTISARI
Suku terasiing di Amazon 

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang fotografer Brasil bernama Ricardo Stuckert belum lama ini telah menemukan satu suku tersembunyi yang masih sangat tradisional.

Seeperti dilansir Intisari, peristiwa langka yang dialaminya itu bermula ketika dia mengalami perubahan rute penerbangan karena adanya badai.

Dibalik kesialan yang dialaminya tersebut Ricardo malah mendapatkan pemandangan langka, bisa bertemu dengan salah satu suku paling terasing di Amazon.

Lokasi suku terasing yang ada di hutan hujan Amazon ini tepatnya di negara bagian Acre, daerah yang berbatasan dengan Peru.

Daerah ini memang memiliki aturan tegas yang melindungi suku-suku tradisional di dalamnya beserta kekayaan hutan tersebut.

Dalam serangkaian foto yang diambil oleh Ricardo Stuckert ini terlihat sejumlah orang dengan baju sangat sederhana, senjata, dan cat tubuh khas orang-orang tradisional.

Pada salah satu momen, seorang pria bahkan melemparkan tombaknya ke helikopter fotografer tersebut.

Ricardo sendiri mengatakan, pengalaman ini sangat luar biasa. Ia tidak menyangka bahwa di abad ke-21 seperti ini masih ada sejumlah orang yang hidup layaknya orang dari puluhan ribu tahun silam.

Para pakar berkata bahwa suku ini sebelumnya sudah pernah diketahui keberadaannya.

Tahun 2008 silam, suku ini pernah tertangkap kamera juga. Di saat itu ada pesawat yang terbang dengan cukup rendah dan langsung diserang dengan panah oleh suku tersebut.

Menurut ahli, suku ini mungkin berpindah-pindah tempat tiap empat tahun sekali.(*)

Sumber: Intisari

Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved