Pelantikan Pejabat

Pelantikan Massal Pemkot Jambi di Bawah Terik Matahari

Perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membuat pemda melakukan pelantikan massal para

Pelantikan Massal Pemkot Jambi di Bawah Terik Matahari
TRIBUNJAMBI/ANDIKA ARNOLDY
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membuat pemda melakukan pelantikan massal para pejabatnya. Di Pemkot Jambi, sebanyak 1.029 pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan administrasi dan pejabat pengawas dilantik di bawah terik matahari.

Bahkan, pelantikan bukan dihelat di ruang berpendingin udara. Pelantikan dilakukan di kawasan pasar induk dan grosir terminal truk, di jalan lingkar, kemarin.

"Aparatur Sipil Negara harus mampu menjadi aparatur yang kuat, bekerja keras dan amanah dalam melaksanakan tugas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha saat melakukan pelantikan dan pengukuhan pejabat baru itu.

Pemilihan lokasi pelantikan di bawah terik matahari menurut Syarif Fasha menjadikan simbol bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) agar lebih mensejahterakan masyarakat dalam aspek pembangunan.

Di Pemprov Jambi, kemarin pelantikan digelar di lapangan. Ratusan pejabat dilantik oleh Gubernur Jambi Zumi Zola.

Zola mengatakan pengangkatan kembali dan pengukuhan pejabat menyesuaikan dengan organisasi perangkat daerah yang baru. "Ada jabatan yang dihapus, dipecah dan digabungkan," ujar Zumi Zola.

Dia mengatakan konsekuensinya adalah ada beberapa pejabat yang tidak menduduki jabatannya lagi.

Selain itu dia mengatakan ini adalah bagian dari menjalankan arahan dan perintah seusai prosedur. Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan lelang jabatan

"Kami sangat berharap para berharap dengan jabatan bisa bekerja dengan sebaiknya," katanya.

Penulis: andika
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved