Tahun Baru 2017

Lima Lokasi Panggung Tahun Baru di Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengalihkan panggung-panggung hiburan malam tahun baru

Lima Lokasi Panggung Tahun Baru di Jakarta
aldino/tribun jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengalihkan panggung-panggung hiburan malam tahun baru yang semula direncanakan digelar di sepanjang jalan Thamrin-Jalan Sudirman, Jakarta menjadi tersebar di lima wilayah DKI Jakarta.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berencana membangun lima panggung hiburan terkait kegiatan "Car Free Night" atau pemanfaatan malam bebas kendaraan bermotor mulai dari Bundaran Patung Kuda (Jl.Thamrin) hingga Semanggi (Jl Sudirman) pada malam tahun baru.

"Atas beberapa pertimbangan, Car Free Night itu ditiadakan. Panggung-panggung hiburan dialihkan ke lima wilayah Kota Jakarta, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Utara," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Andri Yansyah di Jakarta, Sabtu (31/12).

Menurut dia, dasar pertimbangan pembatalan kegiatan itu terkait pembangunan sarana transportasi massal Mass Rapid Transit (MRT) dan Simpang Susun Semanggi yang masih berlangsung saat ini di lokasi rencana penyelenggaraan Car Free Night tersebut.

"Selain pertimbangan pembangunan MRT dan Simpang Susun Semanggi, kami juga mempertimbangkan prinsip kesederhanaan dalam penyelenggaraan acara malam tahun baru," ujar Andri.

Lebih lanjut, dia menyebutkan lokasi-lokasi panggung hiburan di lima wilayah Kota Jakarta sudah disiapkan. Di wilayah Jakarta Timur, antara lain di depan Kantor Wali Kota Jakarta Timur dan di sepuluh kantor kecamatan. Kemudian di wilayah Jakarta Selatan, yaitu di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan dan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan

Di wilayah Jakarta Pusat, antara lain di Lapangan Arcici Rawasari, di depan Museum Prasasti (Wali Kota Jakarta Pusat, Kecamatan Gambir), di Jalan Benyamin Sueb (Lenggang Jakarta Kemayoran, Kecamatan Kemayoran), di Kantor Kecamatan Sawah Besar (Kecamatan Sawah Besar), di halaman Kantor Kecamatan/Kelurahan Cempaka Putih Barat (Kecamatan Cempaka Putih) dan di halaman Kantor Kelurahan Menteng (Kecamatan Menteng).

Selanjutnya, di wilayah Jakarta Utara, yakni di Stadion Rawa Badak Selatan, La Piazza Kelapa Gading dan RPTRA Sungai Bambu. Sedangkan di Jakarta Barat, antara lain di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Lapangan Bola Romsel (Palmerah) dan Di Kawasan Wisata Kota Tua.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun agar selalu dapat menjaga keamanan, ketertiban sekaligus kebersihan di seluruh wilayah Kota Jakarta," ungkap Andri.

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved