Begini Cemasnya Pejabat Menunggu Namanya Disebut untuk Jabatan Baru

Ribuan pejabat eselon III dan IV Pemprov Jateng sejak Jumat (30/12/2016) pukul 06.00 WIB berkumpul di halaman kantor Gubernur, Semarang

Begini Cemasnya Pejabat Menunggu Namanya Disebut untuk Jabatan Baru
Tribun Jateng/M Nur Huda
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) menyalami pejabat pemerintah provinsi yang telah dilantik di Gradhika Bakti Praja, Jalan Pahlawan, Semarang, Jumat (30/12/2016). TRIBUN JATENG/M NUR HUDA 

TRIBUNJAMBI.COM - Ribuan pejabat eselon III dan IV Pemprov Jateng sejak Jumat (30/12/2016) pukul 06.00 WIB berkumpul di halaman kantor Gubernur, Semarang.

Mereka memakai pakaian adat Jawa guna mengikuti pelantikan pejabat administratur, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional widyaiswara.

Pelantikan besar-besaran ini menyusul penempatan Organisasi Perangkat Daerah baru di Pemprov Jateng.

Di bawah gerimis yang turun sejak Kamis (29/12/2016) malam, ditambah rasa gerah karena berpakaian adat, mereka sabar menanti hingga acara dimulai pukul 07.10 WIB.

Satu per satu nama pejabat yang akan dilantik Gubernur Ganjar dibacakan pembawa acara.

Butuh waktu lebih dari tiga jam untuk menyelesaikan pembacaan surat keputusan. Jumlah pembaca SK itu mencapai 11 orang, bertugas secara bergiliran.

Dimulai dari jabatan administratur sebanyak 370 orang, lalu pengawas sejumlah 1.105 orang.

Seorang pejabat eselon IV, Nurheni Siswati, mengaku sempat degdegan karena pembawa acara tak segera menyebut namanya.

Setelah hampir tiga jam, mantan Kepala Sub Bagian Publikasi dan Penerbitan pada Bagian Publikasi Biro Humas itu mengaku lega.

Namanya disebut pada urutan 1.068 dengan jabatan baru sebagai Kepala Seksi pada Bidang Promosi Penanaman Modal Dinas Penanaman di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Halaman
12
Editor: bandot
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved