TribunJambi/

Inilah Tarif Pemandu Wisata dan Penginapan di Kerinci

Libur akhir tahun objek wisata di Kerinci kebanjiran pengunjung. Sudah bukan rahasia kabupaten yang berada di Ujung Provinsi Jambi ini memiliki keinda

Inilah Tarif Pemandu Wisata dan Penginapan di Kerinci
Kerinci Paradise
Pesona Gunung Kerinci 

TRIBUNJAMBI.COM - Libur akhir tahun objek wisata di Kerinci kebanjiran pengunjung. Sudah bukan rahasia kabupaten yang berada di Ujung Provinsi Jambi ini memiliki keindahan alam nan eksotis, mulai dari gunung, danau, air terjun hingga kebun teh Kayu Aro yang merupakan kebun teh tertinggi di Asia Tenggara

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Kerinci namun belum mengetahui lokasi dan seluk beluk berbagai obyek wisata di Bumi Sakti Alam Kerinci tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa pemandu wisata. Selain itu Anda juga perlu tahu tarif menginap di Kerinci.

Untuk tarif pemandu bagi wisatawan asing di Kerinci sebsar Rp400 ribu perhari, wisatawan domestik Rp 300 ribu per hari. Sedangkan dalam sebulan minimal bisa memandu tiga group wisatawan.

Untuk itu menurut Zacky satu diantara pemandu wisata mengatakan jasa pemandu di Kerinci cukup prospektif. "Penginapan di Kayu Aro dan Lempur juga meningkat, dengan tarif homestay di Kayu Aro Rp 120 ribu sampai Rp270 ribu," sebutnya

Sutriadi, seorang tour guide warga Kayu Aro mengatakan kunjungan wisatawan mulai meningkat menjelang tahun baru. Ia menyeburkan setiap minggu 2 sampai 3 kali bawa orang ke gunung kerinci atau danau gunung tujuh. "Kalau hari-hari libur alhamdulilah bisa lebih. Kalau untuk tarif pemandu berkisar dari 250rb-400rb/hari," katanya.

Di Kayu Aro, turis menginap di hone stay san hotel. Tarif home stay berkisar mulai dari Rp100-200 ribu perkamar tergantung fasilitas dihome staynya. Ia menyebut di Kersik Tuo yang dekat Gunung Kerinci disediakan 5 home stay dan 1 home stay baru. "1 basecamp pendaki gunung juga ada dikersik tuo. Di pelompek ada 4 homestay dan 1 basecamp pendaki gunung yaitu basecamp kerinci petualang didesa lubuk Pauh," katanya.

Ekspedisi 5 Danau Incaran Wisatawan Asing 

Momen libur tahun baru sejumlah objek wisata di Kabupaten Kerinci ramai dikunjungi wisatawan. Di antaranya objek wisata di Kayu Aro, Lempur, lokasi air terjun, dan Danau Kerinci.

Petugas TNKS di Danau Gunung Tujuh, Evaraizal Mirza mengatakan pada liburan tahun baru mendatang pengunjung objek wisata tersebut diprediksi meningkat.

Ia mengatakan seperti pada tahun sebelumnya kunjungan mencapai 2.000 wisatawan lokal maupun turis asing. Sedangkan tahun ini diprediksi sekitar 1.500 pengunjung.

Halaman
12
Penulis: hendri dede
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help