TribunJambi/

Dwiki Dharmawan Survei ke Lempur Kerinci untuk Festival Jazz

Yang paling populer misalnya NgayogJazz di desa-desa di Yogyakarta. Nah, di Jambi tengah digarap event serupa. Ini diawali dengan hadirnya musisi ja

Dwiki Dharmawan Survei ke Lempur Kerinci untuk Festival Jazz
Facebook/Goentoer Meydan
Dwiki Dharmawan bersama staf Dinas Pariwisata Provinsi Jambi bertemu Gubernur Zumi ZOla 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Di Indonesia setidaknya ada agenda rutin festival jazz yang dikemas dengan cara beda. Jauh dari panggung megah di dalam ruangan ber-AC.

Festival itu digelar di alam, outdoor. Yang paling populer misalnya NgayogJazz di desa-desa di Yogyakarta.

Nah, di Jambi tengah digarap event serupa. Ini diawali dengan hadirnya musisi jazz ternama tanah air Dwiki Dharmawan.

Ia bertandang ke desa wisata Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kerinci Rabu malam (21/12). Kunjungan ke Desa Wisata Lekuk 50 Tumbi Lempur merupakan yang pertama kali, dalam rangka peninjauan rencana konser atau festival jazz.

Ketua Lembaga Desa Wisata Lempur, Daswarsya mengatakan Dwiki Dharmawan dijadwalkan sampai di Jambi pukul 9.00 Wib Rabu 21 Desember 2016 langsung menuju rumah gubernur Jambi. Kemudian langsung berangkat menuju Lempur Kerinci untuk survei lokasi Konser.

"Dwiki Dharmawan akan menginap, pagi ke Danau Lingkat survei," katanya kepada Tribun Rabu (21/12).

Ia mengatakan kedatangan Dwiki disambut dengan tarian khas daerah setempat, tari Taouh serta pengalungan bunga. Lembaga desa wisata Lempur telah menghimbau masyarakat yang ada di seputaran lempur dan sekitarnya untuk datang.

Rencana Kehadiran Dwiki ini sebelumnya juga ditulis oleh Guntur, Kabid di Dinas Pariwisata Provinsi Jambi. Beberapa jam lalu di Facebooknya dengan akun Goentor Meydan juga memposting kehadiran Dwiki.

Hingga sore tadi warga mulai ramai ke lokasi rencana Dwiki ke lempur dalam rangka croscek lokasi konser di danau lingkat.

Disampaikan Daswarsya, pihaknya juga akan memperkenalkan sejumlah objek wisata favorite di Lempur. Danau Kaco, ekspedisi lima danau Lempur, serta yang terbaru air terjun Renah Padang Lumut. (*)

Penulis: hendri dede
Editor: deddy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help