TribunJambi/

Plesir ke Luar Negeri tapi Duit Terbatas? Ada yang Harga Tiket Pesawatnya Cuma Rp 43 ribu

Punya rencana buat liburan ke luar negeri dengan budget terbatas? Artikel ini mungkin akan membantu kamu sebagai referensi buat menentukan destinasi

Plesir ke Luar Negeri tapi Duit Terbatas? Ada yang Harga Tiket Pesawatnya Cuma Rp 43 ribu
elitereaders.com
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Punya rencana buat liburan ke luar negeri dengan budget terbatas? Artikel ini mungkin akan membantu kamu sebagai referensi buat menentukan destinasi negara mana aja yang bisa kamu jadikan pilihan. Transportasi udara saat ini emang masih menjadi alternatif moda transportasi yang paling efektif buat traveling. Apalagi buat negara yang memiliki jangkauan wilayah yang luas. Transportasi udara akan menjadi sangat efektif buat menghemat waktu.  

Beberapa negara di dunia terkenal memiliki tiket pesawat yang murah. Akan tetapi ada juga negara yang menjual tiket pesawatnya dengan harga yang di atas rata-rata. Situs perjalanan Kiwi.com baru-baru ini menganalisa perbandingan harga tiket pesawat di 75 destinasi wisata populer di dunia.

Situs ini menghimpun data dari berbagai jens penerbangan, mulai dari domestic hingga internasional. Baik maskapai Low Cost  maupun Full Service. Analisa yang dilakukan ini juga mempertimbangkan perbandingan harga baik ketika Peak Season maupun Off Peak Season. Hasilnya, mereka mendapatkan rata-rta harga tiket buat perjalanan per 100 kilometer.

Hasilnya, India keluar sebagai peringkat pertama negara dengan tiket pesawat termurah. Harga tiket rata-rata per 100 kilometer di India adalah Rp 43.741. Sedangkan buat perjalanan domestik, harganya bahkan bisa lebih murah di angka Rp 30.500 per 100 kilometer, seperti dikutip dari Lonely Planet.

Sedangkan negara dengan tiket pesawat termurah kedua ditempati oleh Malaysia. Negara tersebut mematok harga tiket di angka Rp 50.886 per kilometer. Rusia juga memiliki harga tiket yang cukup murah. Buat negara yang memiliki wilayah luas, Rusia memiliki harga Rp 80.000 per kilometer. Akan tetapi di Rusia tiket murah hanya berlaku buat rute internasional. Sedangkan buat rute domestik, harganya bisa mencapai dua kali lipatnya.

Negara Dengan Tiket Termahal
Sedangkan negara yang memiliki harga tiket termahal di tempati oleh Uni Emirat Arab. Di negara tersebut, harga tiket pesawat bisa mencapai Rp 1,4 juta per 100 kilometer. Sedangkan di peringkat kedua ditempati oleh Finlandia dengan Rp 689.000 per 100 kilometer.

“Mengetahui negara mana yang harga tiket pesawatnya paling murah bisa jadi acuan untuk rencana perjalanan berikutnya,” kata CEO Kiwi.com, Oliver Dlouhy.

Harga tiket pesawat di berbagai negara dunia saat ini emang bisa dikatakan menurun. Ini salah satunya dikarenakan harga minyak dunia yang juga sedang menurun drastis. Akan tetapi, ini justru bisa kalian manfaatkan buat kamu yang doyan travelling ataubackpackeran. Paling nggak, kamu bisa lebih menghemat biaya dari segi transportasi. Jadi, segera rencanakan liburan kalian dengan matang ya!

Editor: bandot
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help