TribunJambi/

GALERI FOTO: Pacu Adrenalin Lewat Sentuhan Jari

Hanya lewat sentuhan ringan sebuah jari, penunggang Honda CBR250RR bisa memilih tiga Riding Mode.

GALERI FOTO: Pacu Adrenalin Lewat Sentuhan Jari
TRIBUN JAMBI/ALDINO

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hanya lewat sentuhan ringan sebuah jari, penunggang Honda CBR250RR bisa memilih tiga Riding Mode. Dari tingkat Comfort yang disetel untuk tenaga rendah hingga pada mode Sport+ yang memang disipakan untuk menguji adrenalin bagi penggemar kecepatan.

Ada yang berbeda di Jambi Town Square (Jamtos), Sabtu (17/12) pagi. Sejumlah motor besar tampak terpajang di beberapa titik, bahkan hingga ke pelataran parkir. Hari itu, Honda Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Jambi tengah menggelar launching kehadiran produk terbarunya yakni Honda CBR250RR.

19122016_cbr2

Tribun pun mendapat kesempatan untuk menguji langsung kemampuan yang ditawarkan sepeda motor yang memeiliki dua tipe yakni Standart (STD) dan tipe Anti-lock Break System (ABS). Setelah melalui registrasi, sebuah unit tipe ABS pun dipercayakan. Bersama satu penumpang dari karyawan Sinsen, Tribun pun memacu keluar dari Jamtos dan menuju ke jalanan.

Memilih mode Comfort, Tribun merasakan kenyamanan menggunakan motor sport ini ditengah lalu lintas Jalan Kapten A Bakarudin yang cukup padat. Beberapa menit mengendarai, Tribun pun mulai bisa beradaptasi terutama dengan sejumlah fitur yang ada. Berbekal teknologi digital, pembacaan odometer pun terbilang sangat mudah.

19122016_cbr3

Saat melaku ke arah Tugu Juang dari Simpang Bangunan, Tribun mendapat kesempatan untuk menjajal mengganti riding mode ke model sport. Hanya dengan menekan dengan satu jari sebuah tombol yang terletak di setang sebelah kiri, riding mode pun berubah dari Comfort ke model Sport.

Tampak terasa perubahan torsi tenaga yang terjadi. All New CBR250RR melesat lebih garang dibanding saat pada mode comfort. Meski tak sempat menjajal pada transmisi puncak, yakni pada tingkat ke 6, karena kondisi lalulintas yang padat, namun kegarangan sang pendatang baru ini cukup terasa. Berbekal sistem rem ABS, sepeda motor pun nyaman melakukan pengereman meski dari keadaan cukup kencang.

19122016_cbr4

Meski memiliki bobot hingga 168 kg, namun perpaduan maksimal dari frame ringan dengan dukungan suspensi yang mumpuni, membuat tetap lincah melakukan manuver.

Tim dari Sinsen Jambi, yang diwakili oleh Rasben Limbong sebagai GM Marketing, Erwin Susanto selaku GM Services and Development, Alfian Mulyanto selaku Manager Technical Service dab Harianto Hygens selaku Parts Manager kepada wartawan menjelaskan Honda CBR250RR ini mengusung konsep Total Control.

19122016_cbr5

Dimana sepeda motor ini dapat mengikuti keinginan pengendara, berbelok cepat, berhenti dan melakukan akselerasi sesuai keinginan pengendara melalui tiga Riding Mode yang hanya ada di CBR250RR untuk sepeda motor di kelasnya.

Ditambahkan Erwin, dipadu dengan tampilan yang menarik dan aspek fungsional mampu menghadirkan kesenangan dalam berkendara dan memberikan prestise bagi sang penunggang. Dengan harga Rp 63.390.000 untuk non ABS dan Rp 69.385.000 untuk tipe ABS, sangat pas sekali dimiliki bagi motorsport.

19122016_cbr6

Sementara itu, ditambahkan Rasben Limbong, saat ini di Sinsen sudah ada 36 konsumen yang sudah mengantre melakukan inden honda CBR250RR. Pihaknya yakin CBR250RR ini mampu menembus pasar dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Jambi.

19122016_cbr7
Penulis: SYARIEF DAYAN
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help