Jalan Rusak

Jalan Desa Rambahan Rusak Parah

Kondisi jalan desa yang rusak parah, rupanya tidak hanya terjadi di daerah yang jauh ibukota kabupaten,

Jalan Desa Rambahan Rusak Parah
Ist
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jambi ,Suci Rahayu

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Kondisi jalan desa yang rusak parah, rupanya tidak hanya terjadi di daerah yang jauh ibukota kabupaten, namun juga terjadi di Kecamatan Muara Bulian, yang notabene merupakan ibukota Kabupaten Batanghari.

Yakni di jalan Desa Tambahan, Muara Bulian. Penyebab kerusakan jalan ini ditengarai karena kendaraan pengangkut kerikil dan pengangkut kayu.

Akibatnya, japan tidak hanya berlubang namun juga berlumpur terutama saat musim hujan sepeti sekarang.

Dikatakan Ahmansyah, warga Desa Rambahan penyebab rusaknya jalan yang hanya bisa dilewati kendaraan bermuatan maksimal 5 ton ini karena kendaraan yang melintas melebihi daya tahan jalan.

"Mobil muatan kerikil dan muatan kayu yang melintas, muatannya melebihi kapasitas jalan. Sehingga jalan cepat rusak dan berlubang," katanya.

Padahal, lanjutnya jalan ini merupakan akses warga yang ingin ke kota. "Kami berharap jalan ini cepat diperbaiki, karena jika musim hujan seperti saat ini susah untuk lewat jalan ini, padahal ini akses utama ke kota," imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan M Sidik. Menurutnya kondisi rusaknya jalan ini sudah terjadi sejak setahun terakhir. "Sudah setahun jalan ini rusak, berlubang dan penuh lumpur," katanya.

Sebelumnya Bupati Batanghari Syahirsah mengatakan jika di APBD 2017, pemerintah fokus pada pembangunan infrastruktur terutama jalan desa, yang kondisinya cukup memprihatinkan, terutama di desa yang jauh dari kota.

Tags
Jalan
desa
Penulis: suci
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help