Jalan Rusak

Haris Janji Segera Perbaiki Jalan Tanjung Benuang

Beberapa bulan sudah akses ke Desa Tanjung Benuang terganggu. Akibatnya desa di Kecamatan Pamenang

Haris Janji Segera Perbaiki Jalan Tanjung Benuang
Ist
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Beberapa bulan sudah akses ke Desa Tanjung Benuang terganggu. Akibatnya desa di Kecamatan Pamenang Selatan ini jadi sangat sulit diakses.

Pasalnya box culver di jalan menuju Tanjung Benuang putus. Hancurnya box culver jalan diakibatkan oleh hantaman banjir beberapa bulan lalu.

Bupati Al Haris akhirnya angkat bicara. Ia mengatakan sudah menerima laporan mengenai hal ini. Untuk penanganannya ia sudah minta Dinas PU bergerak.

"Saya sudah intruksikan Kepala Dinas PU, untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Dana untuk perbaikan jalan itu sudah ada di APBD Merangin,’’ ujar Haris, Jumat (9/12).

Haris mengatakan target selesai akhir 2016. Sehingga secepatnya jalan menuju Tanjung Benuang kembali normal. Bahkan Haris mengatakan minta maaf kepada warga Tanjung Benuang.

"Saya minta maaf, karena belum diperbaiki. Tapi secepatnya harus selesai. Kasihan masyarakat Tanjung Benuang dan sekitarnya. Rusaknya jalan itu tentu berdampak pada perekonomian masyarakat," tambahnya.

Kepala Dinas PU Merangin M Arif, mengatakan sudah menurunkan alat berat untuk perbaikan jalan itu. Arif memasang target dalam beberapa hari kedepan jalan ini akan kembali normal.

"Kita akan membuat jalan sementara di sebelah bok lintasan air yang rusak itu. Menjelang box lintasan air rampung diperbaiki. Sebab untuk menunggu semen kering dibutuhkan waktu beberapa minggu kedepan,’’ ujar Arif

Penulis: muhlisin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help