TribunJambi/

Lakalantas

Jatuh saat Mendahului Truk dari Kiri, Pengendara Motor Tewas Tergilas

Paidi (55), warga Karangsari, Kabupaten Simalungun tewas setelah sepeda motor Honda Supra X 125

Jatuh saat Mendahului Truk dari Kiri, Pengendara Motor Tewas Tergilas
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe
Honda Supra X 125 milik Paidi saat digilas truk tronton di Jalan Medan, Pematangsiantar, Senin (5/12/2016). 

TRIBUNJAMBI.COM, PEMATANGSIANTAR - Paidi (55), warga Karangsari, Kabupaten Simalungun tewas setelah sepeda motor Honda Supra X 125 nopol BK 3717 WJ yang dia kendarai tergilas truk fuso nopol BK 8573 LW di Jalan Medan depan RS Horas Insani, Pematangsiantar, Senin (5/12/2016) sore.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Jupiter Simanjuntak mengatakan,  peristiwa itu terjadi diduga akibat kelalaian pengendara Honda Supra X, yang mendahului truk dari jalur sebelah kiri.

"Diduga sepeda motor jatuh nyeret di aspal dan masuk ke kolong truk, kemudian pengendara sepeda motor tergilas roda belakang sebelah kiri truk tersebut," katanya.

Ia meyebutkan, kejadian berawal saat Paidi mengendarai sepeda motor dari arah Beringin bermaksud ke Jalan H Ulakma Sinaga, Rambung Merah, Kabupaten Simalungun.

Di lokasi kejadian, Paidi mencoba mendahului truk di depannya yang bermuatan barang bekas, dengan cara mengambil jalur sebelah kiri. Nahas, sepeda motor Paidi diduga selip sehingga ia terjatuh dan langsung tergilas roda bagian belakang truk fuso tersebut.

Saat warga mencoba memberikan pertolongan terhadap Paidi, ternyata nyawanya tak lagi tertolong. Paidi tewas dengan kondisi paha sebelah kiri mengalami koyak dan remuk.

Sementara sopir truk fuso langsung kabur begitu mengetahui korban tergilas truk yang dia kemudikan. Sejauh ini belum diketahui identiasnya.

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Pematangsiantar yang tiba di lokasi kejadian mengamankan barang bukti kedua kendaraan dan jenazah Paidi dibawa ke ruangan jenazah RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar.

"Barang bukti kedua kendaraan itu sudah kita amankan. Tapi pengemudi truk fuso tronton itu masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help