Jalan Rusak

‎Jalan di Kabupaten Bungo ini Babak Belur, Sekolah Sering Diliburkan

Jalan kabupaten di Dusun Karak Apung Kecamatan Bathin III Ulu babak belur, sudah 19 tahun tidak disentuh perbaikan.

‎Jalan di Kabupaten Bungo ini Babak Belur, Sekolah Sering Diliburkan
TRIBUN JAMBI/AWANG AZHARI

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Awang Azhari

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Jalan kabupaten di Dusun Karak Apung Kecamatan Bathin III Ulu babak belur, sudah 19 tahun tidak disentuh perbaikan.

‎Kondisinya beberapa ratus meter jalan itu kini berbentuk kubangan sedalam 30 cm sampai 50 cm, terlebih ketika hujan sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Rio Dusun Karak Apung, Makmur mengatakan jika hujan sekolah dasar di sana ‎tidak beraktivitas, karena guru tidak bisa datang.

"Guru yang PNS kan rumahnya di luar dusun kita, jadi kalau sudah hujan ‎tidak bisa masuk, siswa-siswa juga sulit berangkat ke sekolah," katanya kepada awak media.

Selain itu, warga juga kesulitan membawa hasil komoditi keluar dusun, padahal dari 235 kepala keluarga di Dusun Karak Apung, mayoritas merupakan petani.

"Jadi kita merasa terisolasi, kadang tidak bisa keluar dusun sama sekali. Kalau bisa kita minta perhatian dari pemerintah," harap Makmur.

‎Saat ini belum ada langkah taktis dari pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan utama warga Dusun Karak tersebut.

Hanya saja, sebelumnya Anggota DPRD Fraksi PAN, Mahili menyebut pembangunan jalan kabupaten sudah masuk di RPJMD, sehingga pasti akan dibangun di periode ini.

"Kita sudah komunikasi dengan kepala daerah, perbaikan jalan ini masuk ke RPJMD, karena ini kebutuhan infrastruktur dasar, pasti akan dianggarkan," pungkasnya.

Penulis: awang
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved