Ahok Tersangka

Besok Pagi Ahok Dilimpahkan ke Kejaksaan dan Dipastikan Tidak Ditahan

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto mengatakan, Kamis (1/12/2016) besok

Besok Pagi Ahok Dilimpahkan ke Kejaksaan dan Dipastikan Tidak Ditahan
WARTA KOTA/Faizal Rapsanjani

TRIBUNJAMBI.COM - Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto mengatakan, Kamis (1/12/2016) besok pihaknya akan melakukan pelimpahan tahap dua dalam  kasus dugaan penistaan agama.

Dalam tahap ini, pelimpahan berupa barang bukti dan tersangka, yakni Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama aliasAhok, setelah berkasnya dinyatakan lengkap atau P21 pada Rabu (30/11/2016) hari ini.

"Rencana besok pagi pelimpahan tahap dua tersangka dan barang bukti, antara jam 9 atau jam 10," ucap Agus di Bareskrim.

Ditanya soal apakah sebelum dilimpahkan, Bareskrim akan menahan Ahok, Agus Andrianto menjawab tidak akan melakukan penahanan.

"Kalau dari kami tidak menahan, biasanya jaksa juga tidak menahan. Tapi itu kewenangan mereka (jaksa)," terang Agus Andrianto.

Jenderal bintang satu ini menambahkan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kejaksaan dan pihak tersangka, untuk persiapan teknis tahap dua.

Selain itu, penyidiknya juga tengah menyiapkan beragam barang bukti yang telah disita penyidik untuk diserahkan pada esok hari.

Akan ajukan banding

Sementara itu Ahok menyatakan akan melakukan banding jika dirinya dinyatakan bersalah yang otomatis gugur menjadi peserta Pilkada DKI 2017.

Ahok menyebut putusan pengadilan tidak cepat begitu saja dan membutuhkan proses yang cukup lama.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: fifi
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help