Jalan Rusak

Aspan: Jalan Rusak Karena Hujan dan Tonase Berlebih

Kabid Bina Marga Dinas PU Merangin, Aspan, mengatakan kerusakan jalan hanya karena faktor curah hujan

Aspan: Jalan Rusak Karena Hujan dan Tonase Berlebih
TRIBUN JAMBI/MUHLISIN
Perbaikan jalan antara Desa Sungai Kapas - Bukit Bungkul. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Kabid Bina Marga Dinas PU Merangin, Aspan, mengatakan kerusakan jalan hanya karena faktor curah hujan tinggi. Selain itu, di beberapa ruas jalan disebabkan oleh kendaraan dengan tonase berlebih.

“Jalan rusak di beberapa titik. Itu karena curah hujan yang tinggi. Selain itu karena dilewati oleh kendaraan dengan tonase muatan berlebihan. Tidak sesuai kelas jalan,” ujar Aspan, Selasa (29/11).

Satu minggu terakhir jalan yang rusak jadi berita terhangat di Merangin. Pasalnya kerusakan itu bukan cuma satu titik. Tapi hampir merata di semua daerah di Merangin

Bupati Al Haris akhirnya angkat bicara. Ia mengatakan jalan yang rusak disebabkan oleh musim hujan. Ia pun pasang target. Dalam waktu 1x24 jam setiap jalan yang sulit dilalui harus sudah kembali normal.

 “Jalan Sungai Kapas ke Bukit Bungkul misalnya. Sebelumnya rusak sudah kembali normal. Begitu juga tanjakan Lipat Kajang di Tabir Barat. Juga sudah kembali normal,” ujar Haris, Selasa (29/11).

Ia mengatakan untuk Lipat Kajang ditangani dengan mengeruk tebing. Jalan baru itu dibuka dengan lebar 5,5 meter. Cara pangkas tebing dilakukan karena dianggap lebih baik karena bila jalan yang lama tanahnya labil.

“Ada dua alat berat yang kita kerahkan ke Lipat Kajang itu. Jadi dalam waktu cepat jalan ke Desa Ngaol dan beberapa desa lainnya di Tabir Barat kembali normal,” ujar Haris lagi.

Penulis: muhlisin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help