Operasi Zebra

1.002 Surat Tilang Dikeluarkan

Selama kurun waktu pelaksanaan Operasi Zebra, yang digelar di wilayah hukum Polres Batanghari,

1.002 Surat Tilang Dikeluarkan
KOMPAS.COM/SYAHRUL MUNIR
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi , Suci Rahayu

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Selama kurun waktu pelaksanaan Operasi Zebra, yang digelar di wilayah hukum Polres Batanghari, setidaknya 1.002 surat tilang dikeluarkan untuk para pelanggar lalu lintas.

Operasi Zebra sendiri digelar pada 16-29 November ini. Hal ini dikatakan Kassubag Humas Polres Batanghari, AKP Tindaon.
"Surat tilang yang dikeluarkan selama operasi zebra, sebanyak 1.002. Dengan rincian, pelanggar SIM sebanyak 414 surat tilang dan pelanggar STNK 443 Tilang," katanya.

Selain dua pelanggaran terkait kelengkapan ini, kepolisian juga memberikan tilang bagi kendaraan roda dua sebanyak 141 tilang dan roda empat sebanyak 4 tilang.

"Melanggar peraturan berlalu lintas," ujarnya.

Terpisah Kasat Lantas Polres Batanghari AKP Hendrik F. Kennedy mengataan, masih banyaknya surat tilang yang dikeluarkan pada operasi Zebra membuktikan bahwa masih banyaknya pelanggaran lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Batanghari.

"Berharap kedepannya pengendara lebih tertib, karena kecelakaan berawal dari pelanggaran berlalu lintas. Untuk operasi Zebra tahun ini pelanggaran yang paling banyak dilakukan penggendara yakni SIM dan Spion," katanya.

Pihak Polres dan jajaran, lanjutnya rutin bersosialisasi kepada masyarakat pelajar untuk tertib berkendaraan baik kesekolah-sekolah, melalui spanduk maupun baliho.

Ikuti kami di
Penulis: suci
Editor: fifi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help