Jalan Rusak

Lihat Jalan Rusak di Sungai Gelam, Zola: Perusahaan tak Punya Etika

Jalanan di ruas Desa Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi beberapa akhir ini terus disoroti warga.

Lihat Jalan Rusak di Sungai Gelam, Zola: Perusahaan tak Punya Etika
TRIBUN JAMBI/TOMMY KURNIAWAN

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - Jalanan di ruas Desa Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi beberapa akhir ini terus disoroti warga. Selain akibat tingginya curah hujan beberapa hari belakangan ini, banyaknya kendaraan besar dengan muatan melebihi kapasitas membuat ruas jalan semakin parah hingga sekitar tiga kilometer.

Akibat banyaknya jalan rusak tersebut, sejumlah pengendara pun mau tidak mau harus ekstra hati-hati. Selain jalanan berlumpur, tak sedikit lubang dengan ukuran yang lebar bisa membuat para pengendara celaka. Alhasil masyarakat pun berinisiatif memasang pohon pisang agar para pengendara behati-hati.

Sebelumnya, Gubernur Jambi, Zumi Zola Selasa (29/11), tiba di wilayah Desa Sungai Gelam bersama para pejabat lainnya baik di lingkungan Pemprov Jambi maupun Pemkab Muaro Jambi. Selain memantau kondisi jalanan, orang nomor satu di Provinsi Jambi ini juga menyempatkan diri untuk berbincang kepada masyarakat.

"Saya sudah mendengar keluhan mereka. Ini dikarenakan kendaraan besar dari para perusahaan di sini. Saya berpesan kepada perusahaan, sebagai tamu ya harus ada etika. Perhatikan masyarakat di sini. Ini jalan dibangun pakai uang negara. Kalau seperti ini berarti etika perusahaanya tidak baik," katanya.

"Lihat, kita sedang berdiri di tengah sini saja mereka masih juga melintas, berarti kan etika mereka kurang baik," kata Zola sambil melihat kendaraan truk yang melintas.

Sebelumnya, Zola sudah menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi untuk mengerahkan empat alat berat untuk memperbaiki jalan rusak tersebut. "Hari ini ada empat alat berat dikerahkan untuk memperbaiki jalan di sini. Ini sekitr dua kilometer rusaknya," katanya.

Zola mengaku, di tahun 2017 nanti, pihaknya sudah menganggarkan untuk perbaikan jalan Provinsi sekitar tujuh miliar di wilayah Sungai Gelam. "Ini akan saya anggarkan, tapi kita usahakan rigit beton, agar tidak mudah rusak," katanya.

"Kami juga berharap para perusahaan juga bisa membantu. Ini jalan mereka gunakan juga, ya sama samalah bisa bantu kita," katanya.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help