Jalan Rusak

Leni Hanya Bisa Pasrah Lihat Jalan di Sungai Gelam

Sambil berdiri, Leni hanya bisa pasrah melihat kondisi jalan di depan rumah beberapa hari ini yang kian lama

Leni Hanya Bisa Pasrah Lihat Jalan di Sungai Gelam
TRIBUN JAMBI/TOMMY KURNIAWAN

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sambil berdiri, Leni hanya bisa pasrah melihat kondisi jalan di depan rumah beberapa hari ini yang kian lama rusak parah. Bahkan tak jauh dari rumahnya, ada dua mobil truk yang rusak dan tak bisa bergerak karena masuk ke dalam lubang sekitar 60 Cm.

"Udah dua bulan seperti ini. Biasanya dak ada separah ini," kata wanita paruh baya tersebut.

Jalanan di ruas Desa Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi beberapa akhir ini terus disoroti warga. Selain akibat tingginya curah hujan beberapa hari belakangan ini, banyaknya kendaraan besar dengan muatan melebihi kapasitas membuat ruas jalan semakin parah hingga sekitar tiga kilometer.

"Itu mobil truk milik perusahaan. Mereka bawa barang sudah dak sesuai lagi," kata Leni.

Akibat banyaknya jalan rusak tersebut, sejumlah pengendara pun mau tidak mau harus ekstra hati-hati. Selain jalanan berlumpur, tak sedikit lubang dengan ukuran yang lebar bisa membuat para pengendara celaka. Hal hasil masyarakat pun berinisiatif memasang pohon pisang agar para pengendara behati-hati.

Sementara itu, menurut M Rusli, warga yang tinggal di wilayah Desa Sungai Gelam ini mengaku, sebelumnya pihaknya bersama masyarakat lainnya sudah memanggil para perusahaan yang ada di wilayah Sungai Gelam untuk berdiskusi mencari solusi bagaimana menyelesaikan permasalahan tersebut. Namun sayangnya mereka menolak.

"Kendaraan besar yang melintas di sini 90 persen dari perusahaan. Kemarin kami sempat mengundang mereka, ada sekitar 22 perusahaan di sini, tapi yang hadir hanya dua perusahaan," katanya.

Hal hasil, Rusli pun bersama masyarakat lainnya berinisiatif untuk meminta sumbangan oleh sejumlah pengendara yang melintas di tengah jalan.

"Tapi dak lamo, karena yang didapat dak sesuai diharapkan," katanya.

"Kami dak minta apa-apa, cuman hanya mengingatkan untuk sama sama merawat jalan ini. Kan mereka juga yang memanfaatkan akses jalan ini," tutur Rusli.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved