Jalan Rusak

GALERI FOTO: Jalan Rusak Parah di Sungai Gelam, Sehari 20 Mobil Tersangkut

Kondisi ruas jalan di wilayah Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi terus memprihatinkan.

GALERI FOTO: Jalan Rusak Parah di Sungai Gelam, Sehari 20 Mobil Tersangkut
TRIBUN JAMBI/TOMMY KURNIAWAN

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - Kondisi ruas jalan di wilayah Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi terus memprihatinkan. Banyaknya jalan yang rusak membuat sejumlah kendaraan harus ekstra hati-hati melintasinya. Bahkan dari pengakuan warga setempat, tak sedikit kendaraan roda empat tersangkut bahkan hingga terbalik akibat jalanan yang rusak.

"Sehari mungkin ado 20 mobil yang tersangkut. Simpang Sekap samo dekat Gelam Oasis jugo rusak parah," kata Ana, Warga Sungai Gelam yang melintas.

Menurutnya, ini jelas merugikan masyarakat, karena beberapa masyarakat harus terganggu melakukan aktivitas kerja dikarenakan kondisi jalan yang buruk.

27112016_JALAN RUSAK2

"Belum lagi kalau ada mobil yang nyangkut, nungguilah sampe berjam-jam. Lamo lamo kesal jugo," katanya.

Ia pun berharap Pemerintah bisa lebih tegas dan turun ke lokasi agar segera memperbaiki jalanan tersebut. "Lumayan jugo ini sekitar duo kilometer rusaknyo," ujar Ana.

Ia mengatakan, cukup banhak perusahaan sawit besar, dan perusahaan lain seperti batu bara, minyak bumi, dan logging perusahaan kertas, berada di kecamatan yang memiliki lebih dari 14 desa itu.

27112016_TRUK NYANGKUT

"Ini juga dampak kendaraan besar yang membawa barang melebihi kapasitas. Soalnya tidak ada pemantauan dilapangan, jadi mereka suka sukanyalah bawa barang," kata Ana

Sementara itu, warga Sungai Gelam lainya, Rido juga mengeluhkan kondisi jalan yang terus memburuk. Ia mengatakan jika hujan lebat terjadi ,kondisi jalan akan semakin buruk.

"Wis kalau hujan ngeri nian nengok jalan ni. Lubangnyo dalam," katanya.

27112016_TRUK NYANGKUT2

"Ntahlah, dak ngerti aku dengan Pemerintah ni, tunggu nak hancur semuo baru di baikinyo," keluh Rido.

Sementra itu, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, belum bisa dimintai keterangan secara pasti terkait kondisi jalan tersebut, pasalnya ketika Tribun mencoba menghubungi, nomor yang dihubungi masih dalam keadaan aktif namun tak direspon.

27112016_TRUK NYANGKUT3
Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help