Warganya Ikut Demo di Jakarta pada 25 November dan 2 Desember Nanti, Ini Kata Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengakui bahwa pada aksi 4 November lalu di Jakarta ada warganya yang ikut.

Warganya Ikut Demo di Jakarta pada 25 November dan 2 Desember Nanti, Ini Kata Ganjar Pranowo
KOMPAS.com/NAZAR NURDIN
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengakui bahwa pada aksi 4 November lalu di Jakarta ada warganya yang ikut.

Kata dia terhadap aksi 25 November besok dan aksi 2 Desember mendatang, ia juga mengaku tidak bisa melarang warganya untuk berangkat ke Jakarta.

"Ada yang berangkat itu kita kan tidak bisa, negara demokrasi kan, ini dikira nanti (seperti) orde baru," ujar Ganjar Pranowo keada wartawan di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2016).

Namun demikian bukan berarti Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah hanya berpangku tangan.

Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya sudah menemui para ulama dan tokoh masyarakat di Jawa Tengah, untuk menyerap aspirasi mereka terkait kasus dugaan penistaan agama dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangkanya.

Dalam pertemuan tersebut Pemprov Jawa Tengah juga memaparkan soal kondisi perekonomian Indonesia yang masih melambat, dan butuh stabilitas keamanan untuk mendongkrak perekonomian Indonesia.

Ganjar Pranowo mengatakan semua pihak setuju dengan hal tersebut.

"Kita jeaskan semua seterbuka-terbukanya, semua setuju, ulama semua setuju," katanya.

"Semua sepakat menjaga (persatuan) ini, tidak boleh kemudian Indonesia yang sudah kokoh ini tergores, retak retak, karena persoalan persoalan yang mungkin tidak semuanya bersepakat," katanya.

Selain itu Pemprov Jawa Tengah juga memfasilitasi warga untuk menitipkan aspirasinya terkait kasus Ahok, untuk kemudian disampaikan ke pemerintah pusat.

Ganjar yang merupakan Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengatakan cara tersebut lebih baik ketimbang ramai-ramai ke Jakarta.

Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved