Jalan Rusak

Kesal Jalan Jelek, Warga Tanam Sawit dan Pisang di Badan Jalan

Keluhan mengenai infrastruktur jalan kembali mencuat. Senin (21/11), warga Desa Rasau Kecamatan Renah

Kesal Jalan Jelek, Warga Tanam Sawit dan Pisang di Badan Jalan
TRIBUN JAMBI/MUHLISIN

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Keluhan mengenai infrastruktur jalan kembali mencuat. Senin (21/11), warga Desa Rasau Kecamatan Renah Pamenang bahkan melakukan aksi blokir jalan.

Warga mengatakan marah karena jalan tanah itu tak kunjung diperbaiki oleh Pemkab Merangin. Padahal, di musim hujan begini kondisi jalan semakin parah.

Dalam aksi blokirnya, warga melarang semua jenis kendaraan lewat. Warga juga menanam pohon kelapa sawit dan pisang di jalan yang penuh lumpur.

"Kami dak tau mau macam mana lagi. Pemerintah tidak menunjukkan pedulinya. Ya kami tanami saja sawit dan pisang. Biar jadi kebun sekalian," ujar warga setempat, Al Amin Fatoni.

Dalam aksinya, warga juga menuliskan sindiran yang sangat tajam. Mereka menuliskan 'ini jalan manusia, bukan jalan kerbau'.

"Kami kehilangan akal untuk mengetuk perhatian pemerintah. Dengan begini pun kami juga dak tau. Apakah akan dihiraukan atau tidak," ujar warga lainnya.

Kabid Bina Marga Dinas PU Merangin, Aspan, menjawab persoalan ini. Ia mengakui pada APBD 2016 ini memang tidak ada anggaran untuk pembangunan jalan ke Desa Rasau.

Namun tahun depan ia janjikan akan ada perubahan. Karena anggaran untuk jalan Desa Rasau dimasukkan ke rencana anggaran 2017 mendatang.

"Pengaspalan ada. Tapi baru lewat Desa Pinang Merah. Belum sampai ke Desa Rasau. Rencana masuk anggaran 2017 kalau disahkan dewan," ujarnya.

Keluhan mengenai kondisi jalan tak hanya dari Rasau saja. Hengky, warga Desa Rancan Kecamatan Lembah Masurai, juga menyampaikan keluhan yang senada.

"Dak tau lagi berapo kali dijanjikan akan diperbaiki. Cuma janji tinggal janji bae. Realisasi di lapangan dak ado. Jembatan jugo dijanjikan," ujar Hengky.

Penulis: muhlisin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved