Foto Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo Tidur di Lantai Kereta ini jadi Viral, PT KAI Malah Khawatir

Foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah tertidur di lantai gerbong Kereta Api Purwojaya menjadi viral di media sosial

Foto Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo Tidur di Lantai Kereta ini jadi Viral, PT KAI Malah Khawatir
istimewa/Facebook
Ganjar Pranowo tertidur di kolong tempat duduk kereta Purwojaya Jakarta-Cilacap, Kamis (10/11/2016 

TRIBUNJAMBI.COM - Foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah tertidur di lantai gerbong Kereta Api Purwojaya menjadi viral di media sosial.

Orang nomor satu di Jateng itu naik dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis (10/11/2016) dan tiba di Stasiun Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (11/11/2016) pukul 05.15 WIB.

Beredarnya foto tersebut membuat PT KAI Daop V Purwokerto memberikan klarifikasi. Mereka mempersilakan penumpang tidur di kereta api.

"Tapi, jika tidurnya di lantai kereta tidak diperbolehkan," ujar Manajer Humas Daop V Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng.

Ia menjelaskan ada stiker bertanda larangan bagi penumpang tidur di lantai kereta, karena sudah menjadi aturan perusahaan. Tidur di lantai dianggap dapat mengganggu kenyamanan penumpang lain.

"Ketentuan tersebut berlaku bagi semua penumpang kereta api, tak terkecuali Pak Ganjar," imbuh dia.

PT KAI Daop V Purwokerto justru khawatir, viral foto Ganjar tertidur di kereta membuat penumpang berpikir diperbolehkan tidur di lantai kereta.

"Akan muncul pemikiran tidur di lantai diperbolehkan. Padahal, hal itu tidak diperbolehkan layaknya merokok di gerbong dan bordes,," beber dia.

Kru yang bertugas saat itu sudah seharusnya mengingatkan Ganjar akan larangan tersebut. Kru kereta api yang tidak melarang penumpang tidur di lantai akan menerima sanksi dari PT KAI.

"Kami mengimbau dari kejadian yang ada hendaknya bisa menjadikan pemahaman penumpang kereta api lainya. Hal tersebut memang tidak diperbolehkan," tegas dia.

Editor: bandot
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved