TribunJambi/

Trotoar Diperbaiki, PKL yang Menggunakan

Perbaikan trotoar juga dilakukan di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sama halnya seperti di Cawang, di Tanah Abang

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Perbaikan trotoar juga dilakukan di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sama halnya seperti di Cawang, di Tanah Abang, masih ada sejumlah lokasi yang berlubang dan belum dipasang conblock.

Sayanganya, pada malam hari, perbaikan trotoar tak dirasakan oleh pejalan kaki. Dari pantauan Kompas.com, Rabu (9/11/2016) tampak sejumlah PKL berjualan di trotoar yang telah diperbaiki.

Kompas.com/David Oliver Purba Trotoar yang telah diperbaiki di Tanah Abang digunakan oleh PKL untuk berjualan, Rabu (9/11/2016)

Pedagang makanan, sepatu, hingga pakaian mendirikan lapak dagangannya di atas trotoar itu. Sejumlah pejalan kaki yang baru keluar dari Stasiun Tanah Abang yang harusnya berjalan di atas trotoar, terpaksa berbagi dengan kendaraan roda dua dan empat menyusuri jalan aspal.

Tak hanya trotoar yang telah diperbaiki, trotoar yang masih tertimbun pasir juga dipakai oleh PKL untuk berjualan.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal, mengatakan, pada tahun ini perbaikan trotoar di Jakarta akan dilakukan pada 48 lokasi yang tersebar di 42 kecamatan di Jakarta.

Ia menyebut anggaran yang digunakan mencapai Rp 250 miliar. Perbaikan trotoar dilakukan guna mendukung pergerakan orang demi merangsang minat warga menggunakan angkutan umum.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help