Home »

Jambi

» Bungo

Demo Santri Ponpes Darussalam

Ratusan Santri Demo, Ngaku Ditekan Hendri Novriza

Kisruh di Ponpes Darussalam, Sungai Mancur, Bungo, memuncak. Ratusan orang santri dan wali santri berunjuk rasa

Ratusan Santri Demo, Ngaku Ditekan Hendri Novriza
TRIBUNJAMBI/MUHLISIN
Ratusan orang santri dan wali santri di Ponpes Darussalam berunjuk rasa di kantor Bupati Bungo, Kamis (20/10). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Kisruh di Ponpes Darussalam, Sungai Mancur, Bungo, memuncak. Ratusan orang santri dan wali santri berunjuk rasa di kantor Bupati Bungo, Kamis (20/10).

Mereka mengecam anggota DPRD, Hendri Novriza. Santri juga mendesak Pemkab Bungo turun tangan menyelesaikan kisruh di Ponpes Darussalam.

Dalam orasinya, santri mengatakan pihak pengelola pondok ditekan oleh Hendri. Bahkan para santri mengatakan Hendri meminta pondok dikosongkan.

"Kami minta keadilan. Pondok dan ustad kami diancam. Di surat yang dikirim oleh Hendri Novriza meminta agar kami (santri dan guru) untuk mengosongkan pesantren," ujar pendemo.

Kabar yang digimpun Tribunjambi.com dari para santri, konflik berawal dari kepemilikan lahan. Dimana menurut mereka sebagian lahan pondok dulunya dihibahkan oleh mertua Hendri ke pengelola pondok. Namun belakangan dipersoalkan oleh Hendri dan pihak keluarga lainnya.

Hanya saja hingga berita ini diturunkan Hendri belum dapat dimintai tanggapannya. Tribunjambi.com masih berupaya untuk mendapatkan komentar dari pihak Hendri dan keluarganya.

Penulis: muhlisin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help