TribunJambi/

Kesehatan

Kerap Terserang Flu, Coba Lima Cara Ini untuk Menghindarinya

Sepintas memang terdengar aneh, tapi hal ini sangat membantu.Sebuah penelitian mengatakan, orang-orang yang

Kerap Terserang Flu, Coba Lima Cara Ini untuk Menghindarinya
net

TRIBUNJAMBI.COM – Menurut Centers for Disease Control and Prevention, orang dewasa akan terserang pilek dan flu setidaknya dua hingga tiga kali dalam setahun. Padahal, kedua penyakit itu bisa dicegah bila mereka mau untuk melakukan vaksin flu.

Namun, faksin flu memang bukanlah satu-satunya cara untuk mencegah penyakit ini. Nah, berikut cara sederhana untuk terhindar dari flu dan pilek sebagaimana dikutip dari Intisari Online.

1. Sarapan yoghurt

Gaya hidup seseorang barang pasti mempengaruhi kondisi kesehatannya. Nah, menurut dr. Holly Phillips, MD, a general internist New York City, mengonsumsi yoghurt merupakan cara cerdas untuk terhindar dari flu.

Sebuah penelitian mengatakan, orang-orang yang mengonsumsi probiotik melalui suplemen atau makanan terfermentasi, seperti yoghurt, risiko untuk terserang infeksi pernapasan atas akan berkurang sebanyak 12 persen.

2. Membuka jendela

Menghabiskan waktu sepanjang hari bersama orang banyak di kamar atau ruangan dengan sistem sirukulasi udara yang cenderung tertutup, bisa menimbulkan risiko untuk terjangkit virus flu. Oleh sebab itu, membiarkan udara segara sedikit beredar akan membuat partikel virus di udara terus bergerak. Alhasil, partikel virus ini akan.

lebih sulit untuk terhirup oleh kita.

3. Mengonsumsi jamur

Penelitian terbaru yang diterbitkan Journal of the American College of Nutrition menghasilan bukti baru untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Halaman
12
Editor: deddy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help