Kebakaran Lahan

Dikhawatirkan Meluas, Lahan Warga Desa Kukus Terbakar

Kebakaran lahan kembali terjadi di kabupaten Sarolangun, Minggu (9/10). Kali ini lahan warga

Dikhawatirkan Meluas, Lahan Warga Desa Kukus Terbakar
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Sarolangun, Minggu (9/10). Kali ini lahan warga yang berada di desa Kukus, Kecamatan Bathin VIII.

Informasi yang didapatkan lahan yang terbakar tersebut merupakan lahan yang akan dijadikan perkebunan. Diduga lahan tersebut sengaja di bakar orang tidak di kenal, sebab pemilik lahan tidak berada di lokasi.

“Saya lihat sudah beberapa hari ada di bersihkan. Namun dibiarkan oleh pemiliknya dan saya kira pemiliknya tidak tahu kalau lahannya terbakar,” kata Nanang warga setempat.

Dia menyebutkan, lahan yang terbakar sekitar satu hektare. Dan jika dibiarkan ujarnya, kebakaran tersebut akan merembet ke lahan warga lainnya.

“Kalau tidak segera dimatikan api pasti merembet ke hutan. Sebab di kanan dan kiri lahan masih hutan,” bebernya.

Terpisah Kaban BPBD Sarolangun, Mulyadi dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya belum mengetahui adanya kebakaran tersebut. Namun berdasarkan informasi yang baru mereka dapatkan mereka akan langsung turun ke lapangan.

“Saya belum tahu ada lahan terbakar. Tapi melalui informasi ini, kita akan turunkan petugas untuk mematikan api yang membakar lahan warga,” sebutnya.

Dia juga mengimbau kepada warga untuk tidak membakar lahan untuk membuka perkebunan. Apa lagi pembakaran lahan dilakukan pada musim kemarau.

“Jadi kepada warga kita himbau untuk tidak membakar lahan,” tegasnya.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help