VIDEO

VIDEO: Sejak Diluncurkan Penjualan Pertalite di Jambi Tembus 367 KL/hari

Pengguna pertalite di Provinsi Jambi terus meningkat. Sejak dilaunching pada satu tahun silam,

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Eko Prasetyo & Muzakir

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pengguna pertalite di Provinsi Jambi terus meningkat. Sejak dilaunching pada satu tahun silam, konsumsi pertalite sudah mencapai 367 kilo liter (KL) perhari.

Konsumsi itu jauh beda dibandingkan dengan awal, dimana awalnya hanya 27 kl perhari. Artinya perbandingan hampir 14 kali lipat.

Sales Executive Retail Pertamina Wilayah Jambi Misbah Bukhori mengatakan, pertumbuhan itu sangat luar biasa, dan ini membuktikan bahwa masyarakat Jambi sangat antusias terhadap kehadiran Pertalite di Jambi.

Selain itu kesadaran masyarakat dalam mengunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berkualitas dan sesuai dengan spesifikasi kendaraan semakin meningkat.‎

"Pertalite ini memiliki nilai oktan RON 90 yang mempunyai keunggulan lebih dibandingkan premium. Dengan pertalite, tarikan mesin lebih enteng dan lebih bertenaga, lebih irit dan lebih ramah lingkungan," kata Misbah, Kamis (6/10).

Dikatakan Misbah, konsumen pertalite ini merupakan konsumen dari premium. Sebab penggunaan premium di Jambi jauh turun, sementara penggunaan Pertalite meningkat. Selain beralih ke Pertalite, konsumen Premium juga beralih ke Pertamax.

“Konsumsi premium turun sekitar 400 Kl perhari, saat ini perharinya hanya 790 Kl perhari. Sementara Pertamax dan pertalite naik,” kata Misbah.

Penulis: ekoprasetyo
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved