FOTO: Setahun, Konsumsi Pertalite Naik 14 Kali Lipat

Pengguna Pertalite di Provinsi Jambi terus meningkat. Sejak diluncurkan pada satu tahun silam, konsumsi pertalite sudah mencapai 367 kilo liter (KL)

FOTO: Setahun, Konsumsi Pertalite Naik 14 Kali Lipat
TRIBUNJAMBI/MUZAKKIR
Pengisian Pertalite di SPBU Kebun Jeruk, Kamis (6/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribunjambi, Muzakkir‎

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -- Pengguna Pertalite di Provinsi Jambi terus meningkat. Sejak diluncurkan pada satu tahun silam, konsumsi pertalite sudah mencapai 367 kilo liter (KL) per hari.

Konsumsi itu jauh beda dibandingkan dengan awal, dimana awalnya hanya 27 kl perhari. Artinya perbandingan hampir 14 kali lipat.

Sales Executive Retail Pertamina Wilayah Jambi Misbah Bukhori mengatakan, pertumbuhan itu sangat luar biasa, dan ini membuktikan bahwa masyarakat Jambi sangat antusias terhadap kehadiran Pertalite di Jambi.

Selain itu kesadaran masyarakat dalam mengunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berkualitas dan sesuai dengan spesifikasi kendaraan semakin meningkat.‎

"Pertalite ini memiliki nilai oktan RON 90 yang mempunyai keunggulan lebih dibandingkan premium. Dengan pertalite, tarikan mesin lebih enteng dan lebih bertenaga, lebih irit dan lebih ramah lingkungan," kata Misbah, Kamis (6/10).

‎Dikatakan Misbah, dalam  perayaan ulangtahun kesatu ini, mereka menggandeng Maxi (‎Modifikasi Avanza Xenia Indonesia‎) Jambi untuk merayakannya. Maxi cukup produktif untuk mensosialisasikan Pertalite kepada masyarakat.

‎Pembina Maxi Jambi Fitra mengatakan bahwa mereka telah menggunakan Pertalite sejak hadirnya Pertalite. Dan semua anggota Maxi menggunakan Pertalite.

"Kami juga mensosialisasikan pertalite ini kepada rekan-rekan komunitas lainnya," kata Fitra.

Perayaan HUT kesatu Pertalite di Jambi dilakukan di SPBU Kebon Jeruk Kota Jambi. Dalam acara ini, anggota Maxi dan pihak pertamina serta karyawan SPBU melakukan doa dan makan bersama. (*)

Peringatan ulang tahun Pertalite di Jambi, di SPBU Kebun Jeruk, Kamis (6/10/2016).

Penulis: muzakkir
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved