Home »

Jambi

» Bungo

Warga Berjaga Saat Angin Kencang

Tempat kabel yang juga persis berada di atas jalan, ecap kali membuat kendaraan roda empat tersangkut, sehingga sangat rawan putus.

Warga Berjaga Saat Angin Kencang
TRIBUNJAMBI/AWANG AZHARI
Kabel listrik bertegangan tinggi di Dusun Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas sangat memprihatinkan, karena memiliki tinggi tak lebih dua meter dan berada di kawasan padat penduduk, Minggu (4/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Awang Azhari

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Kabel listrik bertegangan tinggi di Dusun Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas sangat memprihatinkan, karena memiliki tinggi tak lebih dua meter dan berada di kawasan padat penduduk.

‎Tempat kabel yang juga persis berada di atas jalan, acap kali membuat kendaraan roda empat tersangkut, sehingga sangat rawan putus.

Bukan cuma itu, menurut seorang warga, Zulkifli, ‎ketika angin kencang, kabel tersebut berayun hingga membentur ke dinding rumah warga.

"Warga sini khawatir sekali kalau-kalau nanti putus karena terseret mobil atau tersangkut ke rumah warga, itu bisa nyentrum," keluh dia mewakili warga setempat, Minggu (4/9).

Masalah ini juga oleh warga sudah secara resmi dilaporkan kepada pihak PLN Rayon Muara Bungo, namun memang sejauh ini tak tampak ada perbaikan.

‎Hal senada disampaikan warga lain, Romy, menurutnya jika sewaktu-waktu kabel itu putus dan menyebabkan kebakaran maka akan sangat banyak korban, karena di sana rumah penduduk sangat padat.

Apalagi sebagian besar rumah berbahan kayu, sehingga sangat rentan kebakaran. Tak ayal di momen-momen tertentu mereka harus sama-sama berjaga.

Seperti saat angin kencang, warga sekitaran lokasi kabel mesti berjaga karena takut putus dan memunculkan percikan api.

"Kalau sudah angin kencang, kami berjaga-jaga, karena kabel itu membentur dinding rumah warga, jadi takut putus terus nyentrum atau kebakaran," tukas Romi.

Sayangnya, terkait persoalan ini belum ada pihak dari PLN Rayon Muara Bungo yang dapat dikonfirmasi, nomor ponsel bagian humas PLN tidak aktif dan belum ada pihak yang dapat ditemui.

Penulis: awang
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help