TribunJambi/

Kasus Penipuan

Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Sejumlah Penipuan, Anggota DPRD Merangin Terancam PAW

Beberapa hari terakhir Anggota DPRD Merangin, Mustakim tak dapat ditemui. Para wartawan yang

Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Sejumlah Penipuan, Anggota DPRD Merangin Terancam PAW
TRIBUN JOGJA/SANTO ARI
Ilustrasi lapor polisi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Beberapa hari terakhir Anggota DPRD Merangin, Mustakim tak dapat ditemui. Para wartawan yang mencari ke kantor DPRD Merangin juga tak menemukan batang hidungnya.

Anggota dewan asal Partai NasDem ini juga tak dapat dihuhungi lewat telepon. Tribunjambi.com bahkan mendapatkan beberapa nomor HP yang diindikasikan miliknya. Namun tak satupun berhasil dihubungi.

"Laporan ke partai sudah ada. Kita tidak main-main. Kalau benar itu dilakukannya, akan kita berhentikan. PAW (pergantian antar waktu,red)," ujar Agus Roni, Ketua Partai NasDem Provinsi Jambi.

NasDem merasa tercoreng dengan ulah Mustakim. Ia dikabarkan menggadaikan mobil Sekretaris NasDem Kabupaten Merangin, Edi Suratno.

Dalam laporan kepada polis, Edi mengatakan mobilnya diagunkan oleh Mustakim ke perusahaan pembiayaan atau leasing. Namum belakangan terkuak bukan hanya Edi yang jadi korban.

"Ada oknum kontraktor juga jadi korban. Ia janjikan proyek, fee nya sudah ia (Muatakim) terima. Tapi proyeknya dak ada," ujar sumber tribunjambi.com.

Bahkan seorang korbannya adalah oknum aparat yang beberapa minggu terakhir juga diketahui terus mencari keberadaan Mustakim. Kabarnya oknum TNI itu juga tertipu cukup banyak.

Bahkan ada rekannya sesama anggota DPRD ikut ditipu. Yakni mobil rekannya dileasingkan ke perusahaan pembiayaan, namun angsurannya tidak dibayarkan oleh Mustakim.

"Laporannya memang sudah masuk. Kabarnya ada beberapa orang yang jadi korban. Itu masih diselidiki," ujar Kasubbag Humas Polres Merangin, Ipda Edih.

Penulis: muhlisin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help