TribunJambi/

Kasus Penipuan

Jadi Korban Penipuan PNS. Neneng Melapor ke Polsek Kotabaru

AJ, salah seorang oknum Pegawai negeri Sipil (PNS) Dinas koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),

Jadi Korban Penipuan PNS. Neneng Melapor ke Polsek Kotabaru
Tribun Timur/Alfian
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - AJ, salah seorang oknum Pegawai negeri Sipil (PNS) Dinas koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Provinsi Jambi terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib. Dia diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan terhadap belasan korban.

Modusnya yakni menjanjikan sejumlah korban dengan pekerjaan sebagai Honor PNS di kantor Gubernur Provinsi Jambi. Salah satu korbannya mengaku tertipu hingga puluhan juta rupiah.

"Modusnya sama semua seperti itu mas. Saya tertipu Rp 11 juta," ujar Neneng kepada wartawan, Selasa (9/8).

Warga Paal Lima, Kecamatan Kotabaru ini curiga, karena dua anaknya sampai saat ini tidak mendapatkan pekerjaan seperti yang dijanjikan AJ. Namun dia (pelaku, red) selau memberi harapan, serta berjanji akan mengembalikan uang korban.

"Kami minta duit kami dikembalikan. Capek dijanjikannyo terus," tambahnya.

Korban melapor ke kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Kotabaru untuk mengadukan penipuan dan penggelapan tersebut, sesuai dalam laporan polisi nomor STPL/B-701/VI/2016sPKT. 1.

"Iya kasus ini ini sudah dilaporkan pada 28 Juni 2016 lalu, namun saat ini pelaku belum juga ditangkap," ungkapnya lesu.

Menurut Neneng yang menjadi korban penipuan oleh AJ tidak dirinya saja, melainkan setelah dirinya melapor ternyata ada lebih dari 13 korban.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help