TribunJambi/
Home »

Jambi

» Bungo

Lima Pelaku Diciduk di Perkebunan Karet Bungo

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Jajaran Satuan Narkoba Polres Bungo mengamankan lima pelaku penyalahgunaan

Laporan wartawan Tribun

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Jajaran Satuan Narkoba Polres Bungo mengamankan lima pelaku penyalahgunaan narkotika di Desa Pulau Jelmu Kecamatan Jujuhan, Senin (25/7) sekira pukul 19.00.

Proses penangkapan, kata Kasatnarkoba Polres Bungo, AKP Darmawan, berawal dari informasi masyarakat sekitar. Masyarakat menginformasikan bahwa di tempat itu marak dilakukan transaksi narkoba.

"Dengan dibantu Sabhara, kita melakukan penggerebekan di pondok dalam kebun karet milik salah satu pelaku. Lima orang di sana sedang pesta sabu," kata Darmawan.

Mereka di antaranya, AE (36) sebagai bandar, MM (38) bandar, MY (35) , DK (31) serta H (26).

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan enam plastik ukuran sedang dan lima plastik ukuran kecil diduga berisi narkotika jenis sabu. Berat kotor barang bukti 10,54 gram, dua buah timbangan digital merk CE , uang Rp. 4 juta hasil penjualan sabu, serta beberapa peralatan lain.

"Sekarang pelaku sudah ditahan di sel tahanan mapolres," tukas Darmawan.

Darmawan mengatakan kelima orang itu diancam dengan Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 127 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dia mengatakan polisi akan upaya pengembangan dari tersangka yang ditangkap. Karena tak menutup kemungkinan, mereka bagian dari jaringan besar lintas provinsi. (zha)

Penulis: awang
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help