Lebaran

Lebaran, Pertalite & Pertamax jadi Idola

Penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan bahan bakar khusus (BBK) terus meningkat seiring

Lebaran, Pertalite & Pertamax jadi Idola
Kontan/Muradi
Semakin banyak orang yang menggunakan bensin non subsidi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SEMARANG - Penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan bahan bakar khusus (BBK) terus meningkat seiring dengan tingginya konsumsi masyarakat pada arus balik Lebaran 2016.

Berdasarkan data harian yang diperoleh dari Tim Satgas MOR IV JBT pada tanggal 9 Juli 2016, penyaluran BBM jenis premium mencapai 12.4815 kiloliter atau setara dengan 138% dari rata-rata harian normal. Jumlah ii meningkat sekitar 7% dari hari sebelumnya.

Sedangkan solar sebanyak 2.032 kiloliter atau setara dengan 142% dari rata-rata harian normal. "Ini naik sekitar 9% dari hari sebelumnya," kata Area Manager Communication and Relations Jawa Bagian Tengah Suyanto, Sabtu (9/7).

Sementara itu, BBK seperti pertalite dan pertamax menjadi idola baru masyarakat. Suyanto mengatakan bahwa hal itu dibuktikan dengan peningkatan penyaluran yang cukup signifikan mencapai 200% lebih dari rata-rata harian.

"Mudah-mudahan bukan hanya pada musim Lebaran seperti sekarang ini produk unggulan BBK Pertamina menjadi idola masyarakat. Namun, hari-hari biasa pun tetap menjadi idola masyarakat," katanya.

Sebelumnya, pada musim arus balik kali ini Pertamina MOR IV Semarang, khususnya di wilayah Tegal-Brebes, tepatnya di pintu masuk Tol Pejagan, portable tank operation atau SPBU mobile sudah mulai dioperasikan seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan yang melintas di wilayah tersebut.

Menurut dia, portable tank operation adalah jenis kendaraan truk tangki berisi BBM atau BBK yang sudah dilengkapi dengan pompa sehingga bisa langsung melakukan pengisian ke kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Dengan mulai dioperasikannya portable tank operation tersebut, pihaknya berharap kelancaran dan kenyamanan masyarakat akan ketersediaan bahan bakar lebih terjamin saat kembali ke tujuan usai mudik.

"Kami akan selalu berusaha melakukan improvisasi dan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kami bagi masyarakat," katanya.

Editor: fifi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved