Mudik Lebaran

Arus Kendaraan di Cipali Dekati Volume Puncak

PT Lintas Marga Sedaya (LMS), operator jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mencatat volume kendaraan

Arus Kendaraan di Cipali Dekati Volume Puncak
ANTARA FOTO/ROSSA PANGGABEAN

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - PT Lintas Marga Sedaya (LMS), operator jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mencatat volume kendaraan di tol Cipali pada H-3, Minggu (3/7) telah mendekati prediksi tertingi. Volume puncak arus mudik Lebaran tahun ini diperkirakan mencapai 65.000 kendaraan per hari.

Wakil Direktur Utama PT LMS, Hudaya Arryanto mengatakan volume kendaraan dari arah Jakarta yang keluar di gerbang tol (GT) Palimanan pada pada H-3 (2 Juli pukul 06.00 WIB hingga 3 Juli pukul 06.00 WIB) sebanyak 60.800 kendaraan per hari.

"Angka ini naik sekitar 3% dari hari sebelumnya yang tercatat 58.800 kendaraan per hari," kata Hudaya dalam siaran pers, Minggu.

Menurut Hudaya, pada kondisi normal, volume lalu lintas di tol Cipali dari arah Jakarta ke Cirebon yang keluar dari GT Palimanan rata-rata sebanyak 12.000 kendaraan per hari. "Walaupun arus lalu lintas di tol Cipali pada umumnya masih terkendali, pada 2 Juli kemarin pihak kepolisian mulai melakukan pengalihan lalu lintas ke GT Sumberjaya (satu gerbang sebelum GT Palimanan) secara situasional," tuturnya.

Hal ini untuk mengurangi laju kedatangan dan intensitas kendaraan yang menumpuk di wilayah Brebes. "Pengalihan ini masih mungkin dilakukan oleh kepolisian hari ini (Minggu, 3/7) tergantung kondisi kepadatan di Brebes," ucap Hudaya.

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help