TribunJambi/

Indahnya, Foto Perempuan Salat di Pinggiran Danau Duo Kerinci di Ketinggian 1.500 Meter

Danau Duo terletak sekitar 1500 meter diatas permukaan laut, termasuk danau tertinggi di Sumatera

Indahnya, Foto Perempuan Salat di Pinggiran Danau Duo Kerinci di Ketinggian 1.500 Meter
Instagram/kerincitravelling

TRIBUNJAMBI.COM - Salat merupakan kewajiban seorang muslim yang mesti ditunaikan. Meski dalam kondisi apapun beribadah kepada Allah SWT wajib dilakukan.

Tak terkecuali dengan perempuan ini, berada di lokasi Danau Duo, Kerinci wanita ini tak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslimah.

Indahnya, berlatar keindahan Danau yang terletak di Lempur, Gunung Raya perempuan ini tengah salat di tengah alam diantara bebatuan.

Foto perempuan yang diposting oleh akun Instagram @kerincitravelling ini memperlihatkan bagaimana seorang wanita tengah khusyuk melaksanakan ibadah Salat di pinggiran danau dan hijaunya pepohonan yang tumbuh di pinggir danau.

Karna kita punya kewajiban
Seperti Mbak ini nich, , ,
Karna Liburan bukan alasan
Urusan sama Tuhan terabaikan

Danau Duo merupakan sebuah danau yang terletak di kaki Gunung Batuah atau sekitar 8-10 km dari ibu kota kecamatan Gunung Raya.

Untuk mencapainya mesti berjalan kaki selama sekitar 2 jam. Selain perjalanan dengan jalan kaki pengunjung bisa juga mencapainya dengan sepeda motor maupun mobil, namun yang ingin merasakan sensasi lebih bisa juga menggunakan sepeda motor trail mengingat kondisi jalannya yang belum tersentuh aspal.

Dikutip dari kerinciinspirasi.blogspot.co.id, Danau Duo memiliki beberapa khususan diantaranya sekeliling danau ditumbuhi oleh tanaman kulit manis yang ditanam oleh warga setempat.

Anda dapat melihat pemandangan penduduk yang sedang mencari ikan atau menyeberangi sungai untuk ke ladang-ladang di sekitara Danau Duo ini hanya menggunakan rakit atau jalan kaki di pinggir-pinggir danau.

Danau Duo tidak mempunyai hulu dan tidak mempunyai muara, air danau ini bersumber dari resapan air yang berasal langsung dari Gunung Batuah, kemudian kelebihan air ini mengalir melalui saluran bawah tanah berpencar sampai ke desa-desa di wilayah Lekuk 50 Tumbi Lempur.

Halaman
123
Penulis: bandot
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help