TribunJambi/

Liga Champions

Posisi Sulit Guardiola

Guardiola tidak punya pilihan lain selain meraih kemenangan lebih besar dari 1‑0 untuk memastikan langkah ke Milan.

Posisi Sulit Guardiola
TRIBUN JAMBI

TRIBUNJAMBI.COM - Pep Guardiola harus meloloskan Bayern Muenchen ke babak final Liga Champions 2015/16 jika tidak ingin dinilai gagal.

Oleh karena itu, Guardiola membutuhkan Thomas Muller ketika menghadapi Atletico Madrid pada pertandingan leg kedua babak semi final di Allianz Arena, Rabu (4/5).

Pep Guardiola dalam posisi sulit karena timnya tertinggal agregat 0‑1. Guardiola tidak punya pilihan lain selain meraih kemenangan lebih besar dari 1‑0 untuk memastikan langkah ke Milan.

Mantan pelatih Barcelona itu bertanggung jawab atas kekalahan di Vicente Calderon. Bayern Muenchen kalah karena Guardiola tidak memainkan Thomas Muller sejak awal pertandingan. Muller memiliki kemampuan khusus untuk menembus ruang di pertahanan rapat lawan.

"Dari luar, susunan pemain dapat dibenarkan, namun tanpa Muller, tidak ada dukungan di lini depan," tulis Franz Beckenbauer, legenda hidup Bayern Muenchen, di Bild‑Zeitung.

Guardiola tidak mengulangi keputusannya itu saat menghadapi Borussia Monchengladbach pada akhir pekan lalu. Guardiola memainkan Muller, namun menyimpan sejumlah pemain pilar seperti Xabi Alonso, Javi Martinez, Philipp Lahm, David Alaba, Arturo Vidal, Thiago Alcantara, Douglas Costa, dan Robert Lewandowski.

Hasilnya, Bayern Muenchen bermain imbang 1‑1 dengan Borussia Monchengladbach. Hasil imbang itu membuat Bayern Muenchen gagal memastikan gelar juara Bundesliga pada akhir pekan lalu.

"Kami harus mengakui kami kehilangan bumbu rahasia di permainan kami belakangan ini. Apa yang harus kami lakukan sekarang adalah menginvestigasi itu dan memperbaiki penampilan itu di Liga Champions," ujar Muller.

Pep Guardiola memberikan jaminan untuk para penggemar Bayern Muenchen. Guardiola mengklaim laga Rabu nanti bakal berbeda. Guardiola menginstruksikan timnya untuk tampil lebih baik dibandingkan saat leg pertama.

Sejak kalah dari Real Madrid di babak semi final 2014, Bayern Muenchen punya catatan bagus di kandang. Tim asal Bavaria itu memenangkan 11 laga Liga Champions di kandang.

Halaman
12
Editor: deddy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help