Liga Europa

Ambisi Villarreal

Villarreal punya catatan buruk setiap menghadapi tim Inggris. Si Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal, tidak pernah meraih kemenangan dari 10 laga t

Ambisi Villarreal
Dok. Liverpool FC
Juergen Klopp rayakan kemenangan pertama bersama Liverpool, Rabu (28/10/2015). 

TRIBUNJAMBI.COM  - Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, mengirimkan sinyal untuk Villarreal jelang pertandingan leg pertama babak semi final Liga Europa di El Madrigal, Jumat (29/4). Klopp mengatakan timnya dalam kondisi siap bertarung demi lolos ke babak final.

"Momentum bukan soal memiliki skuat terbaik siap bermain. Momentum adalah siap bertarung," ujar Klopp di Liverpoolfc.com.

Jurgen Klopp enggan memandang remeh skuat asuhan Marcelino Garcia Toral. Pelatih asal Jerman itu mengatakan timnya harus menyiapkan diri sebaik mungkin. Klopp menekankan persiapan bukan berarti memiliki pemain‑pemain terbaik, namun mempersiapkan diri secara sempurna untuk menghadapi sebuah pertandingan.

Villarreal memiliki ambisi untuk mengalami babak final kompetisi Eropa pertama dalam sejarah klub. Villarreal pernah tersingkir di babak semi final Piala UEFA 2003/04 (Valencia), babak semi final Liga Champions 2005/06 (Arsenal), dan babak semi final Liga Europa 2010/11 (FC Porto).

 "Villarreal beberapa kali nyaris mencapai babak final, sehinga kami berambisi untuk mencapai final kali ini," kata Denis Suarez, gelandang Villarreal kepada EFE.

Villarreal punya catatan buruk setiap menghadapi tim Inggris. Si Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal, tidak pernah meraih kemenangan dari 10 laga terakhir melawan tim Inggris.

"Liverpool adalah tim yang memiliki sejarah besar, namun itu justru memotivasi kami," ujar Suarez yang musim lalu memperkuat Sevilla.

Pertandingan nantik bakal berjalan atraktif. Hal ini bisa terjadi karena Villarreal dan Liverpool sama‑sama menerapkan permainan menyerang.

"Pertandingan ini bakal sangat atraktif, kami sama‑sama tim yang bermain dengan gaya menyerang, selalu ingin menyerang dan bertransisi secara cepat," kata Suarez.

"Saya kira pertandingan ini akan berjalan sengit dan terbuka," imbuh pemuda 22 tahun itu.

Posisi Villarreal di klasemen La Liga jauh lebih baik dibandingkan Liverpool di Premier League. Villarreal berada di peringkat keempat, sedangkan Liverpool berada di peringkat ketujuh.

"Mereka tidak terlalu bagus di liga, namun di Liga Europa mereka tampil bagus," kata Suarez. 

Editor: deddy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved