TribunJambi/

Liga Champions

Pellegrini Tahu Dapur Real Madrid

Pelatih asal Cile ini kenyang mencicipi La Liga termasuk menukangi Real Madrid di musim 2009‑2010.

Pellegrini Tahu Dapur Real Madrid
Manuel Pellegrini, pelatih Manchester City 

MUSIM ini Manchester City sedang berada di momen untuk melakukan lompatan raksasa pada Liga Champions. Dini hari esok City akan menghadapi Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (27/4) dini hari.

Ini akan menjadi laga pertama The Citizens di babak semifinal turnamen elite di Eropa dalam 45 tahun terakhir.

Dua musim sebelumnya, mereka selalu mentok di babak 16 besar.

Mereka yakin bisa menundukkan Real Madrid untuk  melangkah lebih jauh lagi hingga ke babak final. Dasar keyakinan mereka adalah faktor pengalaman pelatih Manuel Pellegrini.

Pelatih asal Cile ini kenyang mencicipi La Liga termasuk menukangi Real Madrid di musim 2009‑2010.

Dan ia mengklaim tahu isi dapur Madrid, terutama mesin gol mereka, Cristiano Ronaldo.

Saat Pellegrini menukangi Madrid, Ronaldo menjalani musim pertamanya di sana selepas hengkang dari Manchester United.

Sang pelatih punya data kuat meredam Ronaldo mengacu hasil ketika ia masih menukangi Villarreal dan Ronaldo masih membela Man United.

"Saya tahu segalanya tentang dia sejak dulu. Saat di Villarreal, saya pernah berhadapan empat kali dengan Ronaldo yang membela MU di Liga Champions dan setiap laga berakhir 0‑0. Prinsip utamanya adalah kita harus menerapkan pola bertahan yang tepat untuk mematikannya," ujar pelatih asal Cile ini.

baca juga: ANDA KELIRU BILA SEBUT FOTO INI HASIL PHOTOSHOP

Tapi Madrid bukan hanya punya Ronaldo. Legenda Arsenal, Thierry Henry dalam tulisannya di The Sun menyebutkan para pemain City jangan terhipnotis hanya oleh aksi Ronaldo seorang.

 "Dia memang fenomenal, tapi City tak boleh terserap perhatiannya hanya kepada Ronaldo sebab semua pemain City berkualitas di posisinya masing‑masing," tulisnya. 

Ya, skuat City yang diasuh Manuel Pellegrini juga tak boleh melupakan ancaman dari mesin gol Los Blancos lain, seperti misalnya Gareth Bale.

 Bek Man City,  Pablo Zabaleta pun berbagi tips kepada rekan‑rekannya untuk menghentikan taji Ronaldo. "Jika memang diperbolehkan, kita bisa menendang Ronaldo, dan siapa saja. Itu cara yang paling sederhana untuk menghentikan aksi pemain hebat sepertinya," kata bek asal Argentina itu dikutip dari Mirror, kemarin.

Editor: deddy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help