TribunJambi/

Kasus Penipuan

Wanita Ini Tranfer Rp 18 Juta, Malah Dapatnya Iphone 6S Bergambar Pear

Seorang wanita asal Wuxi, Tiongkok harus menelan kekecewaan setelah Iphone 6S idamannya yang ia beli dari toko online

Wanita Ini Tranfer Rp 18 Juta, Malah Dapatnya Iphone 6S Bergambar Pear
Net
Tertipu, Wanita Ini Tranfer Rp 18 Juta Dapatnya Iphone 6S Bergambar Pear 

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang wanita asal Wuxi, Tiongkok harus menelan kekecewaan setelah Iphone 6S idamannya yang ia beli dari toko online ternyata bukan berlogo buah apel melainkan berlogo buah pear.

Zhao tidak percaya dengan apa yang ia terima. Zhao sebelumnya telah menghubungi pihak penjual untuk negosiasi harga, Zhao pun sepakat akan membayar Iphone 6S seharga Rp 7,5 juta.

Namun, beberapa saat kemudian penjual kembali menghubungi Zhao dan mengatakan ponsel telah disita bea cukai dan Zhao diminta transfer kembali sebesar Rp 11,1 juta dan dijanjikan uang akan dikembalikan jika barang sudah keluar dari bea cukai.

Zhao pun termakan rayuan penjual dan mentransfer uang senilai lebih dari Rp 11 juta. Setelah beberapa hari, barang pesanan pun datang dan ternyata tak seperti yang ia harapkan.

Smartphone Iphone 6S berlogo buah pear itu juga tak bisa dikembalikan karena nomor Zhao telah diblokir oleh penjual abal-abal tersebut.

Namun, Zhao cukup berbesar hati, ia menganggap yang hilang hanyalah uang, bukan organ tubuh seperti ginjal atau seorang anak. Berhati-hatilah saat berbelanja online, pastikan anda belanja di toko online terpercaya. (tribunjateng/vania/shanghaiist)

Editor: fifi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help