Home »

Jambi

» Bungo

Aksi Unjukrasa

‎Tidak Mendapat Perhatian Pemda, Ratusan Warga Duduki Kantor DPRD Bungo

Ratusan orang dari Dusun Telemtam Kecamatan Tanah Sepenggal, Senin (29/2) menduduki kantor DPRD Bungo,

‎Tidak Mendapat Perhatian Pemda, Ratusan Warga Duduki Kantor DPRD Bungo
TRIBUN JAMBI/AWANG AZHARI

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Awang Azhari

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Ratusan orang dari Dusun Telemtam Kecamatan Tanah Sepenggal, Senin (29/2) menduduki kantor DPRD Bungo, mereka kecewa tak mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah terutama soal pembangunan infrastruktur.

Saat ini kondisi jalan sangat mengkhawatirkan, ketika hujan menurut warga anak-anak sama sekali tidak bisa berangkat sekolah mengingat kondisi jalan bak kubangan kerbau.

"Pak dewan, kami nak nanyo ngapo jalan dusun kami dak pernah diaspal, anak-anak ke sekolah dak tau, getah nak keluar dak bisa," teriak seorang pengunjuk rasa.

Bukan hanya pemuda, dalam aksi tersebut tak sedikit ibu-ibu dan anak kecil yang ikut serta. Tampak mereka tak mampu lagi menahan kekesalan atas apa yang terjadi di Dusun Telentam.

Plt Kepala Dusun Telentam, Marjohan menyebut ‎bahwa perjuangan mereka untuk mendapatkan pengerasan jalan sudah sejak 2009, namun Dinas Pekerjaan Umum kata dia tidak pernah mengakomodir.

"Ini ada apa kita bingung, dusun lain dibangun semua bahkan ada yang dua kilo meter dibangun PU, tapi dusun kami terbengkalai, jalan seperti bubur," kata Marjohan kesal.

Di setiap Musrenbang, pembangunan jalan tersebutnya selalu diusulkan, tapi tak pernah masuk di APBD. "Entah ini ada unsur politik atau seperti apa, kita bingung karena seperti ada permainan," timpal dia.

Penulis: awang
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help