TribunJambi/

Liga Champions

Hati-hati, Pesan Capello untuk Real Madrid Hadapi AS Roma

"Pelatih baru telah mengubah mental kami. Kita jadi lebih berkembang, dan kembali ke jalur kemenangan. Ini momen positif untuk semua," ujarnya.

Hati-hati, Pesan Capello untuk Real Madrid Hadapi AS Roma
net

TRIBUNJAMBI.COM - FABIO Capello memberikan pesan ini kepada Real Madrid yang akan bertandang ke kandang AS Roma dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Kamis (18/2) dini hari: hati‑hati, hati‑hati, dan hati‑hati!

Peringatan dari pria yang pernah menukangi kedua klub tersebut tercetus setelah Roma kini ditangani Luciano Spalletti, dan Madrid kehilangan Gareth Bale yang cedera.

Di tangan Spalletti, Roma seolah telah bangun kembali. Mengganti Rudi Garcia pada 31 Januari 2015, ia sukses membawa empat kemenangan di empat laga terakhir Giallorrosi.

Baca : DUEL DI ANCOL TEWASKAN TUKANG PARKIR

"Hati‑hati dengan Spalletti. Mereka terus meraih kemenangan setelah mengubah formasi. Roma jadi lebih terorganisir, dan para pemainnya jadi lebih percaya diri," kata Capello.

Pujian untuk tuah Spalletti seolah tanpa henti. Ia memang punya pengalaman karena sebelumnya pernah menukangi i,l Lupi, julukan Roma, pada periode 2005‑2009 lalu.

Simak penuturan Gelandang Roma, Seydou Keita. "Pelatih baru telah mengubah mental kami. Kita jadi lebih berkembang, dan kembali ke jalur kemenangan. Ini momen positif untuk semua," ujarnya.

Jangan lupa, Spalletti punya memori yang indah saat bersua dengan Real Madrid. Pasalnya saat ia membesut Roma pada tahun 2005‑2009, ia sukses mengalahkan tim asal Ibu kota Spanyol tersebut sebanyak dua kali di ajang Liga Champions.

Momen itu terjadi di musim 2007/2008, di mana Spalletti menyingkirkan Real Madrid dari babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 4‑2.

Satu kesimpulan yang didapat, mau tak mau mereka harus bermain bertahan sekali pun main di kandang. Menumpuk sepuluh pemain di setengah lapangan, dan membiarkan target man, Edin Dzeko beroperasi sendirian. 

Peran krusial akan diemban gelandang Radja Nainggolan yang akan jadi pemain pertama yang menahan gelombang serangan El Real. Ia pula yang diharapkan jadi pemain pertama yang mengorganisir serangan balik tuan rumah.

Simak ulasan lebih mendalam di Tribun Jambi edisi Rabu 17 Februari 2016

Editor: deddy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help