Banjir di Bungo

BREAKING NEWS: Di Dusun Tenam Bungo, 50 Hektare Padi Baru Tanam Hanyut

Banjir besar yang menerjang Bungo kemarin dipastikan menyebabkan kerugian secara materi cukup besar, terutama bagi petani

BREAKING NEWS: Di Dusun Tenam Bungo, 50 Hektare Padi Baru Tanam Hanyut
TRIBUNJAMBI/AWANG AZHARI
Di Dusun (Desa) Tenam Kecamatan Tanah Sepenggal? saja, paling sedikit 50 hektare padi baru tanam jadi korban, semuanya hanyut dibawa arus air. Ini foto hamparan sawah yang padinya hanyut. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Awang Azhari

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO -‎ Banjir besar yang menerjang Bungo kemarin dipastikan menyebabkan kerugian secara materi cukup besar, terutama bagi petani yang diketahui saat ini sedang dalam musim tanam baru.

‎Di Dusun (Desa) Tenam Kecamatan Tanah Sepenggal‎ saja, paling sedikit 50 hektare padi baru tanam jadi korban, semuanya hanyut dibawa arus air.

"Di sini rata-rata masyarakat bertani, makanya bingung seluruh padi yang baru tanam baru hanyut, kalau kami hitung paling sedikit 50 hektare," kata warga setempat, Pudaili, Jumat (29/1).

Belum ada rincian secara resmi berapa jumlah kerugian materi untuk di satu dusun ini saja, dan dipastikan warga sulit untuk bisa memulai baru tanpa support dari pihak terkait dalam hal ini pemerintah. (*)

APA KATA PEMERINTAH MENGENAI RUSAKNYA TANAMAN PADI WARGA KARENA BANJIR? SIMAK SETERUSNYA DI TRIBUNJAMBI.COM, DAN SELENGKAPNYA DI KORAN TRIBUN JAMBI EDISI SABTU (30/1/2016).

Penulis: awang
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved