TribunJambi/

Premier League

Petr Cech Pilih Gabung Arsenal Demi Gelar Juara

Petr Cech mengaku memilih Arsenal sebagai klub barunya karena satu hal, punya peluang untuk memenangi

Petr Cech Pilih Gabung Arsenal Demi Gelar Juara
Julian Finney/Getty Images
Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech. 

TRIBUNJAMBI.COM, LONDON - Petr Cech mengaku memilih Arsenal sebagai klub barunya karena satu hal, punya peluang untuk memenangi Premier League. Hingga paruh pertama usai, Cech melihat timnya punya kesempatan untuk mengakhiri paceklik gelar juara liga sejak 2003-2004.

Sebelum mendarat di Stadion Emirates, Cech sudah mengoleksi empat gelar liga bersama Chelsea. Dia mengakui membuat keputusan terberat dalam kariernya untuk pindah pada musim panas lalu.

"Itu bukan keputusan yang mudah, tetapi aku selalu ingin pergi ke tim yang bisa memenangi (Premier League)," kata Cech dalam laman The Mirror, Selasa (29/12/2015).

Peraih Sarung Tangan Emas sebagai kiper terbaik Premier League Golden Glove musim 2004-2005, 2009-2010, 2013-2014 itu mengungkapkan bahwa pasukan The Gunners saat ini memiliki peluang untuk berjaya.

"Saya tidak hanya menikmati bermain sepak bola. Saya suka tantangan dan bersaing dengan pemain-pemain terbaik. Saya juga ingin memiliki kesempatan untuk memenangi pertandingan," ujar Cech.

"Saya percaya tim ini memiliki kualitas untuk memenangi pertandingan. Ini akan berjalan sangat sulit dan melalui proses panjang, tetapi saya percaya tim ini memiliki kemampuan untuk melakukannya," tutur pesepak bola Rep. Ceko itu.

Penjaga gawang kelahiran 20 Mei 1982 ini baru saja memecahkan rekor clean sheet Premier League dengan menjaga keperawanan jalanya sebanyak 170 kali. Dia mengalahkan pencapaian eks kiper tim nasional Inggris, David James.
Cech percaya Arsenal bisa memenangi gelar liga pertama mereka sejak 2004. Saat itu, The Gunners melalui musim tanpa sekali pun tersentuh kekalahan. (Juara.net)

Editor: fifi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help